Amerika Larang Pembelian Perangkat Kaspersky Lab

Amerika Larang Pembelian Perangkat Kaspersky Lab

Perusahaan perangkat lunak, Kaspersky Lab

Washington – Pemerintah Amerika Serikat (AS) melarang lembaga kenegaraannya untuk membeli perangkat lunak keluaran Rusia, Kaspersky Lab. Keputusan itu, disaat terjadi kekhawatiran mengenai hubungan dengan intelijen Moskow.

Pernyataan itu dikemukakan Dinas Layanan Umum (General Services Administration/GSA), yang menangani kontrak pembelian pemerintah federal. Dilansir AFP, Kaspersky Lab selaku penyedia perangkat lunak keamanan siber dunia dikeluarkan dari daftar penjual yang disetujui sehingga pembelian produk Kaspersky menjadi lebih sulit.

“Prioritas GSA adalah menjamin integritas dan keamanan sistem dan jaringan pemerintah AS dan mengevaluasi produk dan layanan dalam kontrak kami menggunakan proses manajemen risiko rantai pasok,” ujar pernyataan GSA.

Dan kebijakan itu diambil beberapa pekan setelah badan intelijen dan pejabat penegak hukum AS kekhawatiran penggunaan perangkat lunak Kaspersky.

Pernyataan Amerika direspon pihak Kaspersky yang mengatakan, Kaspersky Lab tidak memiliki hubungan dengan pemerintah mana pun. “Dan perusahaan tidak pernah membantu, atau akan membantu, pemerintah mana pun di dunia dalam kegiatan mata-mata siber,” ujarnya.

“Perusahaan secara tidak adil dituduh tanpa bukti keras untuk mendukung tuduhan-tuduhan palsu ini,” kata pihak Kaspersky menambahkan.

TAGS : Amerika Serikat Perangkat Lunak Kaspersky Lab

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/18739/Amerika-Larang-Pembelian-Perangkat-Kaspersky-Lab/

Rekomendasi

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz