Seruan Ketua DPR Atasi Aksi Terorisme

Seruan Ketua DPR Atasi Aksi Terorisme

Ketua DPR, Bambang Soesatyo

Jakarta – DPR mendesak aparat keamanan meningkatkan penjagaan terhadap rumah ibadah, objek vital negara, dan sarana publik lainnya. Hal itu menyusul maraknya tindak kejahatan terorisme.

Demikian disampaikan Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet), saat membacakan pidato pembukaan Masa Persidangan V Tahun Sidang 2017-2018 dalam sidang Paripurna DPR, di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (18/5).



“DPR menekankan agar penjagaan ditempat ibadah, objek vital negara, dan sarana publik lainnya ditingkatkan serta dilakukan secara berkelanjutan, khususnya di Bulan Ramadhan dan Idul Fitri ini,” kata Bamsoet.

Dalam kesempatan itu, Bamsoet mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi serta tidak ikut menyebarkan berita yang belum jelas kebenarannya.

“Masyarakat juga diminta aktif berpartisipasi melaporkan kepada aparat keamanan, jika mengetahui ada kegiatan atau ada orang yang mencurigakan dilingkungannya masing-masing,” terangnya.

Terkait dengan pengamanan narapidana teroris, kata Bamsoet, DPR mendesak Kementerian Hukum dan HAM dan Pimpinan Polri melakukan evaluasi sistem pengamanan narapidana teroris. Sehingga tidak terulang kembali peristiwa di Mako Brimob.

“Kepada Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), saya meminta untuk meningkatkan upaya pencegahan dan antisipasi terhadap segala bentuk aksi terorisme serta pembinaan atau deradikalisasi bagi pelaku yang sudah tertangkap beserta seluruh keluarganya,” tegasnya.

Selanjutnya, politikus Partai Golkar itu juga memberikan apresiasi dan dukungan kepada pihak kepolisian yang telah bertindak sigap dilapangan, termasuk menangkap jaringan terorisme di Surabaya, Sidoarjo, dan beberapa daerah lainnya.

TAGS : RUU Terorisme Ketua DPR Bambang Soesatyo Jokowi

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/34654/Seruan-Ketua-DPR-Atasi-Aksi-Terorisme/

Rekomendasi

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz