Inggris Cegat 1200 Paspor Pengacau Piala Dunia

Inggris Cegat 1200 Paspor Pengacau Piala Dunia

Ilustrasi hooligan (Foto: Net)

London – Pemerintah Inggris telah mencegat setidaknya 1200 hooligan atau paspor pengacau yang ingin mendatangi Rusia untuk Piala Dunia, yang akan dimulai pada hari ini.

Sebuah operasi gabungan yang dilakukan oleh Departemen Dalam Negeri dan pasukan kepolisian di Inggris dan Wales  mencatat sebanyak 1254 paspor setelah 1312 pemegang paspor dilarang dan diminta untuk menyerahkan paspor mereka kepada polisi.



Keterangan resmi dari departemen terkait mengatakan, The Football Banning Orders Authority (FBOA) dan polisi akan terus membasmi beberapa paspor (hooligan) yang beredar sepanjang turnamen.

Paspor para pembuat onar itu akan dipegang oleh polisi hingga pertandingan final Piala Dunia yang dijadwalkan digelar pada 15 Juli.

Piala Dunia adalah festival sepakbola dan bukan tempat untuk kekerasan atau kekacauan,” kata Menteri untuk Kepolisian dan Dinas Pemadam Kebakaran, Nick Hurd.

“Sistem Inggris terkait pelarangan sepak bola adalah unik, dan itu berarti orang-orang yang ingin menyebabkan masalah di Rusia akan tinggal di rumah,” kata Hurd.

“Saya berterima kasih kepada polisi untuk mengambil tindakan penegakan hukum yang diperlukan untuk memastikan bahwa preman ini tidak akan dapat merusak turnamen yang telah ditunggu-tunggu para penggemar sepak bola sejati,” tambahnya.

Penahanan terkait sepak bola telah jatuh ke titik terendah sepanjang waktu sejak diperkenalkannya perintah pelarangan sepak bola pada tahun 2000.

Perintah pelarangan sepak bola ditujukan kepada individu yang bermasalah dan akan diseret ke pengadilan. Larangan itu pun dapat berlaku hingga 10 tahun.

Sedangkan, melanggar perintah pelarangan masuk ke dalam pelanggaran pidana dan dapat mengakibatkan denda hingga GBP 5.000 (atau setara dengan USD 6.660) dan hukuman penjara enam bulan. (aa)

TAGS : Piala Dunia Inggris hooligan

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/36219/Inggris-Cegat-1200-Paspor-Pengacau-Piala-Dunia/

Rekomendasi

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz