Aksi Mogok Buruh Fiat untuk Ronaldo Dinilai Salah Alamat

Aksi Mogok Buruh Fiat untuk Ronaldo Dinilai Salah Alamat

Merchandise Ronaldo di Juventus (Foto: Goal)

Milan – Serikat pekerja yang mewakili mayoritas pekerja di Fiat Chrysler Automobiles (FCA) menilai, protes yang dilakukan sekelompok buruh independen ditujukan kepada Juventus, pasca raksasa Italia itu membeli Cristiano Ronaldo dari Real Madrid sebesar 100 juta euro, salah alamat.

Serikat buruh yang lebih besar mengatakan, baik FCA maupun Juventus memang sama-sama berada di bawah Exor, grup holding milik keluarga Agnelli yang berinvestasi 30 persen untuk pembuatan mobil, dan 64 untuk tim sepak bola.



“Keduanya adalah entitas yang terpisah. Masing-masing mengelola keuangan dan operasi mereka sendiri,” demikian kata serikat pekerja tersebut dilansir dari Reuters.

Sebelumnya, serikat pekerja Fiat mengatasnamakan USB memprotes kebijakan pembelian Ronaldo. Mereka mengancam akan melakukan pemogokan pada akhir pekan nanti hingga Selasa, dengan alasan telah menjadi `korban` di balik datangnya Ronaldo.

“Selama bertahun-tahun pekerja diminta untuk melakukan pengorbanan yang besar. Perusahaan malah menghabiskan ratusan juta euro untuk membeli pesepakbola,” kata buruh dikutip dari Bloomberg.

Sementara pekerja lainnya menyebut selama ini ribuan pekerja di FCA telah di-PHK karena kurangnya mobil model baru.

Namun perusahaan mengklaim telah meluncurkan strategi investasi baru hingga 2022, sehingga memungkinkan para karyawan kembali bekerja selama empat tahun ke depan.

TAGS : Fiat Ronaldo Juventus Mogok

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/37603/Aksi-Mogok-Buruh-Fiat-untuk-Ronaldo-Dinilai-Salah-Alamat/

Rekomendasi

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz