Penembak Jitu Israel Tewaskan Bocah Palestina

Penembak Jitu Israel Tewaskan Bocah Palestina

Demonstran di jalur Gaza

Jakarta – Seorang remaja Palestina tewas dan seorang perwira militer Israel menderita luka-luka pada Jumat (13/07) selama protes di sepanjang perbatasan Gaza.

Kementerian kesehatan Gaza mengatakan Othman Rami Heles, remaja 15 tahun itu meninggal setelah ditembak oleh penembak jitu Israel di timur Kota Gaza. Sekitar 220 lainnya menderita luka-luka dalam demonstrasi tersebut.



Dilansir UPI, sekitar 30.000 demonstran Palestina berkumpul di sepanjang perbatasan sebagai bagian dari demonstrasi besar-besaran pada Bulan Maret. Pejabat kesehatan memperkirakan 138 warga Palestina telah meninggal sejak protes dimulai pada Maret lalu.

Pasukan Pertahanan Israel mengatakan demonstrasi berubah menjadi kekerasan dan seorang demonstran melemparkan granat ke arah tentara, melukai seorang perwira.

Tentara Israel juga mengatakan mereka menembakkan peluru ke arah para pengunjuk rasa dan melaporkan mengenai beberapa orang.

Tidak jelas apakah cedera prajurit terkait dengan kematian penembakan Heles. IDF mengatakan bahwa pengunjuk rasa lainnya melemparkan bom, bom Molotov dan batu ke arah pasukan.

TAGS : Israel Palestina Gaza

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/37681/Penembak-Jitu-Israel-Tewaskan-Bocah-Palestina/

Rekomendasi

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz