Pompeo Desak Eropa Tekan Ekonomi Iran

Pompeo Desak Eropa Tekan Ekonomi Iran

Direktur Central Intelligence Agency (CIA), Mike Pompeo (Foto: via Financial Tribune)

Washington – Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Mike Pompeo mendesak sekutunya, Eropa untuk mengambil sikap keras terhadap Iran. Pasalnya, beberapa pelanggan minyak terbesar Teheran tampaknya mengalah pada tekanan AS.

Mantan direktur badan intelijen Amerika Serikat (CIA) itu menuduh Negeri Para Mullah itu melanggar resolusi Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) dan mengirim senjata ke seluruh Timur Tengah.



Seperti dilansir Al Jazeera, pria berusia 54 tahun itu pun meminta para pemimpin Negera Biru untuk mengikuti Gedung Putih untuk meningkatkan tekanan ekonomi di negara itu.

“Kita harus memotong semua dana yang digunakan rezim untuk mendanai terorisme dan perang proksi. Tidak ada yang tahu kapan Iran mungkin mencoba untuk menimbulkan terorisme, kekerasan & ketidakstabilan di salah satu negara kita berikutnya,” tulis Pompeo diakun Twitternya.

Iran dituduh terlibat dalam perang proksi di wilayah itu, khususnya di Suriah dan Yaman, di mana ia telah mendukung Presiden Bashar al-Assad dan pemberontak Houthi.

TAGS : Iran Eropa Amerika Serikat

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/37611/Pompeo-Desak-Eropa-Tekan-Ekonomi-Iran/

Rekomendasi

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz