Untuk Amerika, Iran Tak akan Menjual Harga Diri

Untuk Amerika, Iran Tak akan Menjual Harga Diri

Ketua Parlemen Iran, Ali Larijani

Tehran – Dewan Keamanan Nasional Tertinggi Iran mengatakan, para negarawan Amerika Serikat (AS) berpikir mereka dapat memaksakan tuntutan yang tidak logis dan mendominasi terhadap Iran tetapi mereka harus tahu bahwa rakyat Iran sabar dan interaktif.

“Semangat nasional Iran tidak akan membiarkan mereka mengabaikan kemajuan teknologi karena perilaku arogan AS,” kata Ali Larijani dalam diskusi terbuka Majlis.



Larijani mengatakan terlepas dari semua permusuhan AS terhadap Iran setelah Revolusi Islam, AS mengirim pesan melalui salah satu negara di kawasan itu. Setelah negosiasi 5 + 1 terbentuk dan berakhir dengan mengakui hak pengayaan Iran dan mencabut sanksi, IAEA telah 12 kali menegaskan kesetiaan Iran pada kesepakatan itu.

Poin penting di sini, kata Larijani adalah bahwa sejak AS menarik diri dari kesepakatan, Uni Eropa telah berulang kali menuntut Iran untuk tidak menggunakan hak hukumnya untuk membalas dan mendesak Iran untuk tetap dalam kesepakatan itu; mereka berjanji untuk merancang mekanisme untuk memenuhi kepentingan Iran dalam kerangka kesepakatan.

“Otoritas Iran tidak menolak permintaan mereka karena, sebisa mungkin, situasi ekonomi rakyat tidak boleh dirugikan; tentu saja fase ini belum selesai dan pembicaraan sedang berlangsung,” jelasnya.

Ia juga mengatakan bahwa Pembentukan Islam Iran telah menggunakan semua cara yang mungkin untuk menjernihkan kesalahpahaman dalam kemajuan teknologi nuklir sehingga rakyat Iran tidak akan merasakan tekanan ekonomi, dan kebijakan ini akan dikejar.

TAGS : Amerika Serikat Iran

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/38128/Untuk-Amerika-Iran-Tak-akan-Menjual-Harga-Diri/

Rekomendasi

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz