Saudi Disebut Gunakan Bom Buatan AS Bantai Anak-anak Yaman

Saudi Disebut Gunakan Bom Buatan AS Bantai Anak-anak Yaman

Ilustrasi (Foto: Xinhua)

Tehran – Seorang pejabat Kementerian Pertahanan Yaman mengungkapkan bahwa, Arab Saudi menggunakan bom buatan Amerika Serikat (AS) untuk membantai anak-anak Yaman di Dahyan.

Menurut media Rusia, RT Arab, pejabat Ansarallah mengatakan kepada orang yang tidak ingin disebut namanya bahwa, bom itu jenis MK82 yang sebelumnya digunakan dalam serangan Saudi pada pesta pernikahan di Provinsi Saada, Yaman utara jauh.



Serangan itu terjadi pada 23 April, setelah koalisi Saudi di Al Hudaydah Front sering mengalami kekalahan. Setidaknya 11 orang tewas ketika pesawat perang koalisi Saudi membombardir pesta pernikahan di Distrik Al Dhaher.

Mark 82 (Mk 82) adalah sebuah bom umum, bagian dari seri Mark 80 AS. Pengisi bahan eksplosif biasanya tritonal, meskipun komposisi lain kadang-kadang digunakan.

Para pejuang Arab Saudi menargetkan sebuah bus sekolah yang membawa anak-anak di kota Zahyan, Provinsi Saada, menewaskan 52 anak dan melukai 77 lainnya, kata Kementerian Kesehatan Yaman.

Dalam pertemuan luar biasa pada Jumat, Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) menyerukan penyelidikan yang adil atas pembunuhan warga sipil Yaman yang dilakukan koalisi Saudi di Dahyan.

Tidak hanya proses mendukung koalisi Saudi oleh As tidak berhenti di era Donald Trump, tetapi juga menjadi lebih luas, yang mengarah ke kesepakatan senjata senilai USD460 miliar antara Washington dan Riyadh.

TAGS : Amerika Serikat Arab Saudi Yaman

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/39251/Saudi-Disebut-Gunakan-Bom-Buatan-AS-Bantai-Anak-anak-Yaman/

Rekomendasi

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz