Lapas Bak Surga Bagi Koruptor, Menkumham Diminta Bertindak

Lapas Bak Surga Bagi Koruptor, Menkumham Diminta Bertindak

Ketua DPR, Setya Novanto sebagai tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP

Jakarta – Temuan adanya sel mewah yang dihuni oleh sejumlah koruptor termasuk mantan Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) di Lapas Sukamiskin dinilai menjadi daftar buruk penegakan hukum.

Menanggapi hal itu, Koordinator Indonesian Corruption Watch (ICW) Donal Fariz menyebut, Kementerian Hukum dan HAM dibawah komando Yasonna Laoly jangan menutup mata dan harus segera bertindak.



“Harus cepat menangani perkara itu dan melakukan penegasan, penindakan terhadap orang yang memberikan fasilitas tersebut,” kata Donal, ketika dihubungi wartawan, Jakarta, Minggu (16/9).

Kasus ini, kata Setnov, akhirnya membuat sekat-sekat dalam penegakan hukum. “Ini problem masif, tak hanya Sukamiskin, tapi di banyak lapas masih seperti itu,” katanya.

ICW meminta Menkumham cepat melakukan penindakan terhadap oknum yang memberikan fasilitas mewah itu, sebagai langkah untuk perubahan.

Sementara ketika dikonfirmasi terpisah, Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menganggap, kejadian yang memalukan di Lapas Sukamiskin seharusnya tak terjadi kembali.

“Apalagi saat itu sempat ada koordinasi dengan KPK dan Kemenkum HAM menyampaikan niatnya melakukan perbaikan. Kami harap perbaikan, upaya perbaikan itu bisa dikonkretkan,” kata Febri.

TAGS : Kasus e-KTP Setya Novanto Lapas Sukamiskin

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/40874/Lapas-Bak-Surga-Bagi-Koruptor-Menkumham-Diminta-Bertindak/

Rekomendasi

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz