Catat, Bandara Baru Yogyakarta akan Beroperasi

Catat, Bandara Baru Yogyakarta akan Beroperasi

Bandara baru Yogyakarta siap dioperasikan. (Foto : Jurnas/Angkasa Pura I).

Jakarta, Jurnas.com- Bagi wisatawan lokal dan juga Mancanegara yang ingin melancong ke Yogyakarta, tak lama lagi akan landing di bandara baru bertarap International. Bandara baru Yogyakarta yang diberinama New Yogyakarta International Airport (NYIA) yang terletak di Kulon Progo sudah siap untuk beroperasi.

Kabar bahagia itu tentu sangat diharapkan masyarakat Yogyakarta dan juga wisatawan yang ingin berkunjung ke Kota tersebut.  Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berharap, dengan akan beroperasinya Bandara tersebut, dapat menumbuhkan ekonomi Yogyakarta khususnya dan juga Jawa Tengah.



Catat, Bandara Baru Yogyakarta akan Beroperasi

“Kami sudah usulkan ke Pk Presiden (Joko Widodo) untuk langsung mengadakan penerbangan kesini (NYIA),” ungkap Budi Karya, baru-baru ini.

“Semoga bisa beroperasi di akhir bulan April 2019 ini. Untuk operasi terbatas penerbangan internasional sudah hampir 100 persen, sedangkan secara keseluruhan sekitar 47 persen. Kita berharap akan segera dioperasikan,” sambung Budi Karya.

Kulon Progo digunakan untuk penerbangan ke luar Jawa dan internasional. Dimulai akhir April, keseluruhan terminal dan fasilitas bandara lainnya dapat beroperasi penuh pada Desember 2019.

TAGS : Bandara Budi Karya Yogyakarta

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/51737/Catat-Bandara-Baru-Yogyakarta-akan-Beroperasi/

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of