President University Kukuhkan Guru Besar Pertama

President University Kukuhkan Guru Besar Pertama

Pengukuhan perdana guru besar President University

Jakarta, Jurnas.com – Prof. Dr. Jony Oktavian Haryanto S.E., M.M resmi dikukuhkan sebagai guru besar pertama President University Cikarang, dalam sebuah sidang senat terbuka yang dihelat Jumat (26/4) di Auditorium Dinas Pariwisata Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Di usia yang baru menginjak 40 Tahun, pria yang juga menjabat sebagai Rektor President University Cikarang itu juga tercatat sebagai salah satu guru besar termuda di Indonesia.

“Kita bahagia sekali, akhirnya kita memiliki guru besar pertama, yang betul-betul asli produk President University. Memang kita sudah memiliki beberapa guru besar, tapi istilahnya mereka itu naturalisasi, bukan produk asli President University,” ujar Ketua Yayasan Pendidikan Universitas Presiden, Budi Susilo Soepandji dalam sambutannya.

Jony sendiri menyadari, predikat guru besar yang kini disandangnya adalah tanggung jawab yang besar pula. Ia juga menganggap predikat itu sebagai tantangan untuk terus menghasilkan karya ilmiah yang bermanfaat bagi dunia akademik.

“Semoga kelak akan banyak kolega dosen yang mengikuti jejak ini, menjadi Guru Besar, khususnya di lingkungan President University. Jika ada yang pertama tentu ada yang kedua, ketiga dan seterusnya. Profesor merupakan peringkat tertinggi yang seharusnya dikejar oleh semua dosen,” kata dia.

“Meskipun demikian, gelar ini merupakan sebuah tantangan bagi saya untuk tidak menjadi PTP alias Profesor Tanpa Produk,” imbuh Jony.

Semantara Koordinator LL-Dikti Wilayah IV Uman Suherman mengatakan, Jony kini menjadi guru besar ke-82 se-Jawa Barat dan Banten. Dia mendorong agar selanjutnya akan lebih banyak lagi dosen yang mencapai level guru besar.

“Saat ini rektor kepala ada 1.300, sementara rektor nya 7.800. Potensi Jawa Barat dan Banten akan lebih banyak dari nasional apabila mereka mengajukan jabatan akademik dosen,” tutur Uman.

TAGS : President University Jony Oktavia Haryanto

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/51746/President-University-Kukuhkan-Guru-Besar-Pertama/

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of