24 WNA Asal China Diamankan Terkait Tindak Pidana Penipuan

by

in
24 WNA Asal China Diamankan Terkait Tindak Pidana Penipuan

Penggerebekan dilakukan tim Polda Metro Jaya. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Tim Gabungan Polda Metro Jaya meringkus jaringan penipuan disebuah rumah mewah yang berada di 6 lokasi, wilayah Jakarta dan Tangerang. Dari enam lokasi yang digeledah, polisi mengamankan puluhan Warga Negara China yang diduga melakukan penipuan (fraud communication).

Direktur Reskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Iwan Kurniawan mengatakan, pengungkapan kasus bermula dari informasi Kedutaan Besar China.

“Kedutaan Besar China menginformasikan adanya jaringan tindak pidana fraud communication yang ada di Indonesia,” kata Kombes Iwan kepada wartawan di Slipi, Jakarta Barat, Senin (25/11/2019).

24 WNA Asal China Diamankan Terkait Tindak Pidana Penipuan

Kombes Iwan juga menyebut, setelah polisi melakukan perkembangan terkait kasus itu, timnya mengantongi lokasi baru tempat para pelaku menjalankan aksinya.

Baca juga.. :

“Dari data-data yang disampaikan kepada kami ada kurang lebih 12 titik. Kemudian dari hasil penyelidikan kami, kita tentukan ada sekitar 7 lokasi yang diduga kuat berada para tersangka,” sambungnya.

Tujuh lokasi para pelaku ini diketahui, 6 di antaranya di kawasan Jakarta dan Tangerang. Sedangkan 1 lokasi lainnya ada di Malang, Jawa Timur.

“Ada beberapa barang bukti lain seperti komputer, ada HP, paspor, kartu identitas,” pungkasnya.

Polisi masih melakukan pengembangan lebih lanjut terkait jaringan penipuan tersebut. Para pelaku yang berhasil diamankan di Kemanggisan sebanyak 26 orang. 24 orang WNA dari Cina dan 2 orang Warga Negara Indonesia (WNI).

TAGS : Warga China Fraud Communication Penipuan

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/62963/24-WNA-Asal-China-Diamankan-Terkait-Tindak-Pidana-Penipuan/