3 Langkah Pengunaan Skin Care Sebelum Pakai Foundation

JawaPos.com – Memilih foundation atau dasar (primer) sebelum menerapkan make-up harus disesuaikan dengan warna dan jenis kulit. Sebelum itu semua, agar hasilnya optimal paling penting untuk memastikan kulit wajah benar-benar sehat menyeluruh.

Dalam Webinar bersama Cle de Peau Beautè dan SOGO, baru-baru ini, ada langkah yang perlu diperhatikan saat menggabungkan skin care dan make-up. Sehingga dapat memberikan sentuhan matte dengan sedikit glowing yang menawan. Kali ini yang menjadi garis besar atau highlight adalah foundation.

“Akan lebih baik untuk menutrisi kulit sebelum melanjutkan langkah make-up selanjutnya,” kata Brand Manager dari Cle de Peau Beautè Shilpa Padaliya.

Make Up Artist Michelle Quan menjelaskan beberapa langkah untuk memastikan kulit lebih sehat dan bernutrisi sebelum memakai make-up. Agar dalam penggunaan foundation maksimal, maka perlu melakukan aplikasi skin care secara tepat.

“Paling penting itu selalu gunakan sunblock ya. Apalagi aktivitas di luar ruangan saat siang hari bisa pilih SPF 50,” kata Michelle.

1. Sunblock

Michelle menyarankan ekstra layer sunblock. Sebab bahaya paparan sinar matahari dan radikal bebas akan merusak kulit. Sangat penting untuk mengaplikasikannya rutin setiap hari. Agar saat pakai make-up, bisa menyatu dengan kulit jika kulit wajah sehat.

2. Pelembab

Selalu gunakan pelembab untuk menjaga kelembaban dan kesegaran kulit. Bisa menggunakannya sebelum mengaplikasikan make-up atau saat malam hari.

3. Krim Malam atau Serum

Saat malam hari, kulit juga perlu terlindungi. Sehingga saat bangun tidur di pagi hari, kulit tak kering. Gunakan krim malam dengan kandungan moisturiser agar menutrisi kulit selama minimal 6 jam saat tidur. Sehingga bisa menjadi pencegah atau bersifat anti-aging.

“Maka bedanya skin care siang dan malam hanya dalam pemakaian sunblock dan krim malam saja. Selebihnya rutin selain rajin membersihkan wajah tentunya,” jelas Michelle.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link