5 Resep Jalani Cinta Agar Berjalan Manis Seperti di Awal Hubungan

JawaPos.com – Fase awal hubungan asmara umumnya berjalan manis. Agar selalu berjalan manis dan langgeng hingga jangka panjang, pastinya ada cara atau kiat khusus yang bisa dilakukan pasangan.

Pakar Hubungan Mitzi Bockmann menjelaskan, saat seseorang menjalin hubungan baru, ada banyak ketertarikan di antara pasangan. Hubungan asmara harus terus dipupuk denagn cinta agar langgeng hingga jangka panjang.

Menurutnya, hal itu salah satunya bisa dilakukan dengan komunikasi non-verbal. Dengan saling menghargai juga bisa membuat hubungan tetap sehat dan kuat.

“Jadi, berusahalah untuk berbicara dengan pasangan secara terbuka dan jujur, untuk tidak pernah membuat asumsi, menjaga kepercayaan di kedua sisi, untuk selalu mengatakan yang sebenarnya, dan menggunakan komunikasi sentuhan nonverbal untuk memberi tahu pasangan,” katanya seperti dari YourTango, Rabu (19/8).

“Cinta itu agung. Jika telah menemukan seseorang yang spesial untuk dicintai selamanya, lakukan apa yang perlu Anda lakukan untuk menjaga hubungan Anda tetap kuat,” tambahnya.

Bagaimana cara memperkuat hubungan yang baru terjalin agar bisa awet hingga tahan lama? Simak 5 tips dalam laman Pink Villa.

1. Jujur dan Apa Adanya

Seringkali beberapa orang mencoba berpura-pura untuk menjadi orang lain di awal hubungan untuk membuatnya lebih bahagia. Ini bisa merusak segalanya. Saat itulah pasangannya merasa berbeda. Jadi, jadilah diri sendiri dari awal dan tetap sama jangan bepura-pura.

2. Punya Visi Misi

Ketika orang-orang berada dalam hubungan yang serius dan berkomitmen, mereka akan merencanakan masa depan dan membicarakan tujuan di awal hubungan mereka. Ini juga membantu memperkuat hubungan.

3. Jalani Hobi Bersama

Yang terbaik adalah membicarakan tentang hobi atau aktivitas khusus mereka selama tahap awal. Pasangan perlu menginvestasikan sejumlah waktu untul dilakukan bersama.

4. Jujur Soal Uang

Uang bisa memecah hubungan namun juga bisa memperkuat hubungan. Pasangan harus berbicara tentang stabilitas keuangan secara terbuka. Jangan ada yang harus disembunyikan sejak awal.

5. Jadi Pendengar yang Baik

Pasangan dalam hubungan baru harus selalu percaya, mendengarkan, dan berkomunikasi satu sama lain jika ada keraguan. Jadilah pendengar yang baik.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link