5 Tips Mudah Bagi Pasangan Agar Selalu Mesra dan Bahagia

JawaPos.com – Setiap pasangan pasti ingin menjaga hubungan asmara dengan tetap bahagia. Sayangnya, menjalani setiap hubungan tak selalu mudah, sebab ada saja kerikil yang menjadi tantangan. Apalagi jika usia hubungan itu sudah termasuk lama.

Dilansir dari YourTango, Kamis (15/10), Pakar Hubungan dari New York City, Amerika Serikat, Mitzi Bockmann mempelajari bagaimana memiliki hubungan yang sehat bisa menjadi proses menyenangkan, yang membuat pasangan menjadi lebih mesra. Apakah harus dengan hadiah, bunga, liburan?. Ada begitu banyak pilihan dan sepertinya mahal dan sedikit berlebihan.

Untungnya, ada hal-hal mudah yang bisa dilakukan sederhana dan sehari-hari untuk menjaga hubungan tetap sehat. Karena hal-hal kecil justru bisa membuat perbedaan besar dalam hubungan bahagia atau tidak. Berikut 5 langkah mudah bagaimana menjalin hubungan yang sehat setiap hari.

1. Jalin kontak mata

Jika bicara dengan orang lain selalu menggunakan kontak mata, mengapa dengan pasangan tidak? Sebab menurutnya, beberapa pasangan terputus atau pisah satu sama lain, ketika salah satu pihak tidak lagi saling memandang. Sebaliknya, mereka tiba-tiba menyibukkan diri dengan sesuatu yang merasa lebih penting jika pasangannya ada di dalam ruangan. Mencium pipi pun dengan langkah yang tergesa-gesa.

2. Berikan pelukan lebih erat

Sepertinya sepele, tetapi memeluk orang setiap hari benar-benar bisa menjadi hal yang akan menjaga hubungan tetap sehat, mungkin lebih dari apa pun. Pelukan menggunakan kontak fisik untuk menunjukkan kepedulian. Pelukan 10 detik mengarah pada produksi oksitosin, zat kimia perasaan senang yang meningkatkan kebahagiaan dan melawan depresi. Pelukan adalah pereda stres yang bagus. Memeluk seseorang dengan erat selama 20 detik terbukti bisa melepaskan stres.

Baca juga: 5 Cara Jalani Cinta Agar Tetap Berjalan Manis Seperti di Awal Hubungan

3. Perhatian satu sama lain

Setiap pasangan pasti mengenal pribadi masing-masing pasangannya dan apa kesukaannya. Dalam hal ini perempuan sangat pandai menyesuaikan kebutuhan satu sama lain, tetapi memang agak lebih sulit bagi pria untuk melakukannya. Pasangan diminta untuk mencatat kesukaan dan ketidaksukaan mereka, apa yang membuat mereka bahagia dan sedih, dan hal-hal apa yang mereka sukai dan lakukan pada mereka.

4. Lakukan lebih banyak gerakan kecil

Gerakan kecil dapat menjaga hubungan tetap sehat dan terus berjalan. Misalnya, membawa bunga saat pulang kerja. Berterima kasih kepada pasangan. Berjalan-jalan sekadar makan. Membuat kue untuk ulang tahun mereka. Hal-hal kecil itulah yang membuat hidup tidak terlalu suram.

5. Luangkan waktu untuk mereka

Salah satu hal yang paling jadi tantangan di dunia modern ini adalah waktu. Hubungan dengan pasangan sudah tak menjadi prioritas. Cobalah lakukan hobi bersama pasangan dan berkumpul dengan anak-anak.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Kuswandi

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link