8 Tips Merawat Meja Kerja Kantor

0

Kebutuhan furniture sebuah kantor tidaklah sedikit. Salah satu furniture yang penting ialah meja kerja kantor. Kebutuhan kantor terhadap meja menjadi hal yang tidak boleh diabaikan, karena berkaitan secara langsung untuk mendukung proses kerja pemimpin hingga karyawan perusahaan sekalipun. Aktivitas kerja yang berlangsung sekitar 8 jam kerja dapat dihabiskan di atas meja. Bayangkan apa yang terjadi jika penggunaan meja kerja berlangsung terus menerus?
 
Meja Kantor
 
Tentu dapat mengalami kerusakan ringan hingga berat sekalipun. Untuk meminimalir terjadinya kerusakan meja kera, diperlukan perawatan. Terlebih lagi, bahan-bahan tertentu yang digunkaan sebagai meja, seperti bahan kayu, aluminium, kaca, fiberboard  juga menjadi hal yang harus dipertimbangkan ketika melakukan perawatan. Lalu bagaimana cara untuk merawat meja kerja kantor?

 

 Yuk Simak 9 Tips Merawat Meja kantor Berikut Ini !

 
Meja Kantor
 
1. Angkat meja kantor ketika anda ingin memindahkan ke tempat lain. Kesalahan yang umum terjadi yakni ketika memindahkan meja kerja cenderung menyeret atau mendorong dengan alasan berat. Padahal, cara kerja demikian justru dapat merusak dan menggores bagian permukaan kaki meja bahkan beresiko kaki meja yang dapat patah.
 
2. Hindari perilaku duduk di atas meja. Selain berkaitan dengan etika kesopanan, duduk di atas meja juga dapat mempercepat kerusakan meja. Mengapa hal tersebut dapat terjadi? Sebuah meja tentu sudah dibuat dengan kapasitas tertentu untuk menahan beban. Jika anda duduk di atas meja dnegan berat badan yang berlebih, tentu akan mempercepat meja mengalami kerusakan.
 
3. Sebisa mungkin hindarkan meja kerja dari paparan langsung sinar matahari. Jika hal tersebut terus terjadi, dapat menyebabkan warna menjadi pudar.
 
4. Ketika membersihkan meja, anda dapat menggunakan kain yang berbahan lembut dan sabun yang ber-PH ringan. Setelah itu, anda dapat mengelap hingga meja kering. Ketika membersihkan , sebisa mungkin hindari penggunaan sabun bubuk yang kasar atau alkohol karena dapat merusak permukaan dan memudarkan warna.
 
Meja Kantor
 
5. Untuk meja kerja yang berbahan kaca, anda sebisa mungkin tidak menempatkan barang secara sembarangan di atas permukaan meja tersebut. Jika hal tersebut anda lakukan dapat beresiko permukaan meja yang berbahan kaca akan pecah karena tumpuan barang yang terlalu berat. Selain itu, anda perlu membersihkan secara rutin, karena bahan kaca akan lebih memperlihatkan debu atau kotoran.
 
6. Ketika terdapat noda seperti kopi atau tinta yang menempel di permukaan meja berbahan kaca, ada dapat membersihkannya dengan menggunakan campuran air dengan cuka. Lakukan pembersihan dnegan perlahan dengan kain yang berbahan lembut. Setelah anda rasa cukup, anda dapat mengelap hingga kering agar noda tersisa tidak menempel pada permukaan meja.
 
7. Jangan gunakan meja sebagai pijakan untuk mengambil barang di ketinggian. Selain membahayakan anda tentu juga tidak etis jika anda menggunakanmeja untuk pijakan, agar lebih safety, anda lebih banik menggunakan tangga.
 
8. Selalu rapikan meja kerja anda ketika selesai melakuakn pekerjaan anda, jangan terbiasa untuk meninggalkan meja kerja dengan kondisi berantakan. Jika hal tersebut terjadi dapat berpengaruh terhadap kerapian, kebersihan, bahkan mood anda selama bekerja. Selain itu juga jangan sampai membuang sampah di atas meja secara sembarangan. Sediakan tempat sampah mini kering di bawah meja bagia anda yang suka bekerja dengan ngemil, cara tersebut membantu agar meja kantor lebih bersih dan nyaman untuk bekerja.
 
Nah, itulah  8 tips merawat meja kerja kantor yang patut anda praktekan agar kerja terasa nyaman dan lebih produktif.
 
Baca Juga : 5 Jenis Kucing Persia Dan 5 Tips Cara Merawatnya
 
 

Sebutkan 8 tips merawat meja kantor!

1.Angkat meja kantor ketika anda ingin memindahkan ke tempat lain 2.Hindari perilaku duduk di atas meja. 3.Sebisa mungkin hindarkan meja kerja dari paparan langsung sinar matahari 4.Ketika membersihkan meja, anda dapat menggunakan kain yang berbahan lembut dan sabun yang ber-PH ringan. 5.Untuk meja kerja yang berbahan kaca, anda sebisa mungkin tidak menempatkan barang secara sembarangan di atas permukaan meja tersebut. 6.Ketika terdapat noda seperti kopi atau tinta yang menempel di permukaan meja berbahan kaca, ada dapat membersihkannya dengan menggunakan campuran air dengan cuka 7.Jangan gunakan meja sebagai pijakan untuk mengambil barang di ketinggian. 8.Selalu rapikan meja kerja anda ketika selesai melakuakn pekerjaan anda, jangan terbiasa untuk meninggalkan meja kerja dengan kondisi berantakan.

Apakah tidak boleh meja jika sedang dipindahkan tidak boleh diseret?

Ya, karena akan beresiko membuat rusak meja seperti kaki meja akan cepat rusak.

Apakah duduk di meja juga dapat merusak meja secara cepat?

Ya, karena Selain berkaitan dengan etika kesopanan, duduk di atas meja juga dapat mempercepat kerusakan meja. Mengapa hal tersebut dapat terjadi? Sebuah meja tentu sudah dibuat dengan kapasitas tertentu untuk menahan beban. Jika anda duduk di atas meja dnegan berat badan yang berlebih, tentu akan mempercepat meja mengalami kerusakan.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.