9 Aplikasi Pinjaman Online Cepat Tanpa Ribet!

0

gopinjol.com – Anda sedang membutuhkan pinjaman uang secara cepat?  Sekarang, untuk melakukan peminjaman tidaklah sulit. Umumnya, untuk melakukan pinjaman maka harus memberikan jaminan terlebih dahulu.Tetapi, dengan adanya pinjaman online tidak perlu memberikan jaminan. Cukup dengan mendaftar dan memberikan identitas yang jelas sudah bisa mendapatkan pinjaman. Dan yang terbaik adalah pinjaman online akan cari dalam 24 jam, sangat cepat. Tidak seperti di Bank.

Pengajuan pinjaman dapat dilakukan melalui aplikasi di smartphone sehingga calon debitur tak perlu beranjak dari rumah atau mengantre lama di bank. Tak sedikit penyedia jasa pinjaman online yang memberi iming-iming dana langsung cair dalam satu hari proses atau bahkan hitungan jam. Namun di balik kemudahan yang ditawarkan, pinjaman online juga memiliki sejumlah risiko. Salah satunya adalah tingginya bunga yang dikenakan pada pinjaman. Jika KTA pada bank konvensional menerapkan bunga cicilan per bulan, pinjaman online umumnya mematok bunga secara harian.

Jika saat ini kamu membutuhkan dana cepat dan terpaksa menggunakan jasa pinjaman online, agar terhindar dari fintech bodong, berikut ini 15 aplikasi penyedia pinjaman online terbaik tanpa Ribet yang bisa dijadikan pilihan.

 

1. Akulaku

11 Aplikasi Pinjaman Online Cepat Tanpa Ribet!
Photo By change.org

Aplikasi Akulaku merupakan aplikasi bidang usaha portal web dan/atau platform digital dengan tujuan komersial (marketplace) yang telah terdaftar sebagi penyelenggara sistem elektronik di Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia PT. Akulaku Silvrr Indonesia dan juga tertera pada surat pendaftaran penanaman modal yang disahkan oleh BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal).

Akulaku mempermudah pembelanjaan konsumen dengan cara kredit, memungkinkan konsumen berbelanja apa saja di mana saja tanpa kekhawatiran cash flow. Pinjaman online Akulaku, menjadi salah satu yang sangat banyak dipakai oleh masyarakat. Akulaku memberikan kemudahan untuk melakukan pinjaman online dengan sangat cepat.

Terutama, untuk para pengguna baru yang ingin mencoba Akulaku. Untuk kredit limit yang bisa didapatkan sangat bervariasi. Mulai dari Rp. 600.000 sampai dengan Rp. 15.000.000 untuk akun baru.

Bagaimana dengan biaya admin,denda dan bunga Akulaku?

Sebelum menggunakan aplikasi pinjaman ini, ada baiknya anda mengetahui biaya admin, denda dan bunga yang dikenakan. Di KTA kilat, anda bisa mengajukan pinjaman dana dengan pencairan yang cepat.Dalam kurun waktu kurang dari 24 jam maka sudah bisa cair. Untuk para pengguna baru, mungkin nominal yang tersedia tidak begitu banyak. Mulai dari Rp. 300.000 sampai dengan Rp. 900.000.

Dalam fitur KTA kilat untuk biaya adminnya yaitu berkisar 8-9% total transaksi. Kemudian, untuk bunga nya yaitu 2.5% dari total transaksi. Bagaimana dengan dendanya, yaitu Rp. 8.000 per harinya. Jadi, jika anda telat seminggu harus membayar denda 48.000. Bagaimana dengan dana cicil? Bedanya dana cicil dengan KTA kilat yaitu pada biaya adminnya. Jadi, untuk total uang yang akan anda dapatkan akan dipotong biaya persetujuan.

Untuk melakukan pelunasan tagihan disini juga sangat mudah. Anda bisa memilih melakukan pelunasan dengan metode transfer bank. Karena proses verifikasinya lebih mudah, cepat dan langsung. Setelah anda melakukan pembayaran, hanya dengan beberapa menit saja sudah tertera bahwa tagihan sudah terbayar.

Semakin besar dana yang dipinjam dan lama, maka akan besar pula yang harus dibayarkan. Jika anda berminat untuk mencoba akulaku, bisa mendownload di playstore.

 

 

2. Rupiah Cepat

11 Aplikasi Pinjaman Online Cepat Tanpa Ribet!
Photo By: 1.bp.blogspot.com

Kredit Utama Fintech Indonesia (KUFI) adalah salah satu perusahaan penyedia jasa pinjaman online mikro tanpa jaminan berbasis aplikasi terkemuka di Indonesia. Nama produk aplikasi adalah Rupiah Cepat. Misi mereka adalah mempermudah akses pinjaman dengan memanfaatkan teknologi, sehingga menargetkan ratusan juta konsumen muda Indonesia yang aktif bergerak di bidang teknologi yang juga membutuhkan pinjaman kecil untuk pengeluaran diskresioner, namun tidak terlayani oleh lembaga keuangan tradisional karena kurangnya pinjaman data dan ketidakefisienan operasional lembaga keuangan tradisional.

Pengoperasian 100% online, hampir semua transaksi difasilitasi melalui perangkat seluler (ponsel). Calon peminjam dapat mengajukan pinjaman pada ponsel dan akan menerima persetujuan dalam 1 menit saja. Setelah disetujui, maka pinjaman akan segera cair ke rekening bank calon peminjam dan dapat ditarik sendiri secara tunai.

Besarnya sendiri cukup bervariasi, yaitu mulai dari Rp. 600.000 sampai dengan Rp. 5.000.000. Semua initergantung dengan pengisian data yang telah anda masukan, semakin banyak data yang diberikan, semakin besar kredit limit anda.

Bunga dan denda dari aplikasi RupiahCepat

Walaupun aplikasi ini memberikan pinjaman sangat cepat. Namun, ada baiknya untuk bisa memahami terlebih dahulu mengenai bunga dan denda yang ada pada aplikasi pinjaman online ini. Lalu, berapa bunga dan denda aplikasi Rupiah Cepat.

Untuk bunga dari aplikasi Rupiah Cepat yaitu berkisar 22 – 23%. Pada gambar diatas, mencoba untuk melakukan pengajuan peminjaman Rp. 600.000 dengan tenor 22 hari. Maka, besaran bunga yang harus dibayarkan yaitu 22% dari Rp. 600.000 adalah Rp. 128.000. Dalam jangka waktu 22 hari, anda harus bisa mengembalikan dengan tambahan biaya tersebut.

Sedangkan, untuk dendanya sendiri dari pihak Rupiah Cepat menerapkan 2% dari total transaksi. Jika total peminjaman yaitu Rp. 600.000 maka setiap harinya anda telat akan membayarkan Rp. 12.000 per harinya.

Jika seminggu telat dalam melakukan pembayaran, maka akan dikenakan denda Rp. 72.000. Berarti, anda harus membayarkan jumlahnya yaitu Rp. 728.000 + 72.000 = 800.000 jika anda telat melakukan pembayaran dalam kurun waktu satu minggu.

Dibalik pencairan dana yang cepat dari pihak Rupiah Cepat, ada bunga dan denda yang cukup besar dalam melakukan pembayaran tagihan selanjutnya.

Proses pembayaran tagihan dari Rupiah Cepat sangat mudah. Anda bisa melakukan pembayaran melalui bank transfer sesuai dengan nominalnya. Jika anda melakukan cicilan, maka bisa dibayarkan setiap bulannya. Namun, jika tenor waktunya hanya 1 bulan saja maka harus dibayarkan sepenuhnya.

 

 

3. Kredit Pintar

11 Aplikasi Pinjaman Online Cepat Tanpa Ribet!
Photo By: gatra.website

Kredit Pintar merupakan salah satu aplikasi pinjaman online cepat cair yang sudah banyak digunakan oleh masyarakat indonesia. Aplikasi ini terbukti mencairkan uang dengan sangat cepat. Untuk proses pendaftarannya juga sangatlah mudah. Anda tidak akan dipersulit untuk prosesnya. Yang terpenting adalah KTP anda.

Untuk para pengguna baru, jika ingin mendapatkan kredit limit yang besar maka harus melakukan pengisian data yang lebih banyak. Sebagai contoh, tambahkan dokumen penting seperti NPWP akan semakin lebih mudah untuk di terima. Pengguna baru, biasanya akan menerima kredit Rp. 600.000. Kemudian, barulah jika mereka menggunakan secara rutin dan pembayaran lancar, pihak Kredit Pintar akan meningkatkan limit.

Biaya admin, bunga dan denda kredit Pintar

Ada baiknya, anda mengetahui terlebih dahulu mengenai biaya admin, bunga dan denda yang diterapkan oleh kredit pintar. Sebagai contoh, disini akan melakukan pinjaman sebesar Rp. 600.000 dengan tenor waktu 28 hari.nMaka, anda akan dikenakan biaya admin sebesar 5% dari total transaksi. Jika transaksi Rp. 600.000, maka akan dikenakan biaya Rp. 30.000. Dengan begitu, uang yang akan anda dapatkan Rp. 570.000 saja.

Sedangkan, untuk bunga dari Kredit Pintar sendiri tergolong cukup tinggi. Bunganya dapat mencapai 16% dari Rp. 600.000. Jadi, anda harus membayarkan bunganya Rp. 100.000 lebih dalam tenor waktu satu bulan. Total yang harus anda bayarkan setiap bulannya yaitu Rp. 697.600. Jika di perhatikan lebih detail, total dari bunga dan biaya adminnya cukup besar. Lalu, bagaimana dengan denda yang ada pada kredit pintar? Untuk dendanya sendiri, anda akan dikenakan 1% setiap harinya. 1% dari Rp. 600.000 yaitu Rp. 6.000. Jika anda telat membayar dalam sebulan, maka harus membayarkan denda Rp. 48.000.

Pembayaran tagihan dari Kredit Pintar bisa dilakukan melalui bank transfer. Hal ini dilakukan untuk lebih mudah dan cepat dalam melakukan pembayarannya. Pilihannya, ada begitu banyak pilihan bank yang bisa digunakan. Seperti melakukan virtual account agar verifikasi pembayaran cepat selesai.

 

 

4. KTA KILAT – Pinjaman Uang Kilat

11 Aplikasi Pinjaman Online Cepat Tanpa Ribet!
Photo By: lh3.googleusercontent.com

Aplikasi pinjaman online 24 jam selanjutnya adalah KTA Kilat. Untuk proses pendaftarannya juga sangat cepat, cukup membutuhkan KTP. Kemudian, dibutuhkan beberapa jam untuk proses verifikasinya. Namun, tim dari KTA kilat cukup cepat untuk melakukan proses verifikasinya. Setelah anda sudah berhasil mendaftar, maka akan mendapatkan limit pinjaman. Kemudian,bisa melakukan pengajuan dalam waktu beberapa jam.

Umumnya, untuk para pengguna baru yang pertama kali mendaftar masih mendapatkan limit yang rendah atau sekitar Rp. 600.000 saja.Kemudian, limit kredit tersebut bisa dilakukan pengajuan sesuai dengan tenornya. Pada contoh gambar dibawah, melakukan pengajuan pinjaman Rp. 600.000 dengan tenor waktu pembayaran yaitu 2 bulan.

Besaran Bunga KTA KILAT

Ada baiknya, sebelum melakukan pinjaman online memang harus mengetahui terlebih dahulu besaran bunga yang akan dibebankan pada pengguna. pinjaman Rp. 600.000 dengan tenor waktu pinjaman 2 bulan. Untuk besaran bunganya yaitu sekitar 22.4% pada setiap bulannya.

Jadi, untuk pembayaran selama dua bulan yaitu Rp. 600.000 dibagi 2 berarti Rp. 300.000 + 22.4% dari Rp. 600.000 yaitu Rp. 122.600. Setiap bulannya, pengguna harus melakukan pembayaran Rp. 422.600 selama dua bulan. Jika ditotal dalam dua bulan tersebut, berarti pengguna harus membayarkan biaya pengembalian Rp. 845.200 dari total pinjaman yang diberikan Rp. 600.000.

Suku bunga yang diberikan kepada pengguna memang tergolong besar. Semakin jauh tempo waktu yang diberikan pada KTA kilat, maka untuk bunga yang diberikan juga akan semakin besar.Selain itu, anda juga harus paham mengenai denda yang diberikan. Jika anda melakukan keterlambatan pembayaran dalam satu hari saja maka akan dikenakan denda.

Untuk dendanya yaitu Rp. 8.000 setiap harinya. Tidak ada toleransi untuk keterlambatan pembayaran. Jika anda telat satu minggu, berdasarkan contoh diatas anda harus membayar Rp. 845.200 + 56.000 ( denda per minggu) berarti Rp. 901.000 harus anda bayarkan. Semakin anda telat melakukan pembayaran, semakin besar denda yang dibebankan.

Untuk proses pembayarannya harus dilakukan dalam dua kali pembayaran. Pembayaran tagihan di KTA kilat tergolong mudah, bisa dilakukan dengan bank transfer untuk melakukan pelunasan dari tagihannya.

 

 

5. Tunai Cepat

11 Aplikasi Pinjaman Online Cepat Tanpa Ribet!
Photo By: lh3.googleusercontent.com

Untuk melakukan pendaftaran pada aplikasi Tunai Cepat tidaklah sulit. Anda bisa mendownloadnya di PlayStore kemudian melakukan pendaftaran. Setelah login, anda diharuskan untuk melakukan verifikasi data diri. Isi semua datanya dengan benar agar mendapatkan limit yang banyak.

Namun, untuk pertama kali melakukan pendaftaran hanya akan mendapatkan limit Rp. 700.000 saja. Kemudian, jika nantinya anda bisa melakukan pembayaran secara rutin, tim Tunai Cepat akan memberikan limit tambahan. Aplikasi pinjaman online ini bisa akan mencairkan dana dengan cepat pada bank yang telah anda daftarkan.

Bunga, dan denda TunaiCepat

Dalam aplikasi Tunai Cepat sudah menyediakan limit Rp. 700.000 dan mengajukan pinjaman dengan tenor 8 hari. Ya, di aplikasi ini anda hanya bisa melakukan pengajuan dengan tenor 8 hari saja untuk pertama kali. Maka, uang yang akan didapatkan yaitu hanya Rp. 448.000 saja. Ya, benar sekali anda hanya akan mendapatkan uang tersebut. Kemudian, dalam jangka waktu 8 hari harus melakukan pembayaran dengan jumlah Rp. 700.000.

Untuk besaran bunga nya dalam sekali pinjam berarti 36%. Bunga yang begitu fantastis untuk sebuah pinjaman online. Namun, dengan bunga yang begitu besar tersebut dalam kurun waktu 24 jam saja sudah bisa cair langsung ke rekening anda. Lalu, bagaimana dengan biaya denda yang dibebankan? Untuk denda yang dibebankan juga tergolong cukup besar yaitu 6% per harinya.

Jadi, disini anda harus membayarkan denda Rp. 42.000 – 45.000 setiap harinya. Bayangkan, jika anda melakukan telat pembayaran dalam waktu 1 minggu. Maka, anda harus membayarkan denda Rp. 375.000. Tunai Cepat memang memberikan pencairan dana yang begitu cepat. Hanya saja, untuk persoalan bunga dan denda serta uang yang didapatkan harus anda pikirkan terlebih dahulu. Karena, bunganya begitu besar dengan tenor pembayaran yang kecil.

 

6. Julo

11 Aplikasi Pinjaman Online Cepat Tanpa Ribet!
Photo By: images.glints.com

JULO adalah perusahaan peminjaman digital yang merevolusi akses ke produk keuangan bagi jutaan konsumen baru di Indonesia. Perusahaan telah mengembangkan penjaminan kredit berbasis data digital pertama dan platform penilaian risiko untuk memproses aplikasi pinjaman konsumen dan menentukan kelayakan kredit mereka menggunakan aplikasi selulernya.

Didirikan pada akhir tahun 2016, JULO menyebarkan platform pinjamannya di Jakarta dan kota-kota sekitarnya, dan Perusahaan akan memasuki periode pertumbuhan-hiper. Ekspansi ke seluruh Indonesia diperkirakan akan selesai dalam waktu satu tahun. JULO berbasis di Jakarta dan didukung oleh perusahaan-perusahaan modal ventura terkemuka di Indonesia dan Singapura.

Julo menawarkan dua jenis produk pinjaman, yaitu Julo Cicil dan Julo Mini. Julo Cicil adalah layanan kredit pinjaman dengan limit hingga Rp 8 juta dan tenor mulai dari 3 hingga 6 bulan. Sementara Julo Mini memberikan batas limit hingga Rp 1 juta dengan tenor pengembalian 1 bulan. Julo mematok bunga sebesar 4 persen per bulan untuk Julo Cicil dan 10 persen per bulan untuk Julo Mini.

Jika kamu meminjam uang sebesar Rp 1 juta dengan tenor satu bulan, maka jumlah pengembalian yang harus dibayarkan sebesar Rp 1,1 juta.  Sementara jika kamu meminjam Rp 5 juta dengan tenor 4 bulan, maka angsuran yang harus dibayar adalah sebesar Rp 1,45 per bulan, atau total pengembalian menjadi sebesar Rp 5,8 juta.

 

 

7. UangMe

9 Aplikasi Pinjaman Online Cepat Tanpa Ribet!
Photo By: duniafintech.com

UangMe Pendanaan merupakan aplikasi pendanaan berbasis Peer-to-Peer (P2P) dimana berperan sebagai Pemberi Pinjaman (Lender) dan dapat menyalurkan dana untuk membiayai pinjaman yang diajukan oleh Peminjam (Borrower) di platform UangMe, serta mendapatkan manfaat ekonomi  berupa pokok dan bunga dari hasil pendanaan pinjaman.

UangMe menawarkan pinjaman mulai dari Rp 400 ribu hingga Rp 4 juta dengan tenor 3 sampai 4 bulan. Untuk mengajukan pinjaman, kamu hanya perlu mengisi data pada form aplikasi dan menunggu verifikasi kira-kira selama 30 menit. UangMe mematok bunga harian sebesar 0,07 persen dan biaya layanan sebesar 0,2 persen per hari.

Kedua biaya ini akan diakumulasikan dan dibayar bersama angsuran bulanan. Jika kamu meminjam uang sebesar Rp 1 juta selama 4 bulan, maka bunga yang harus dibayarkan adalah sebesar Rp 21 ribu per bulan dan biaya layanan sebesar Rp 60 ribu per bulan.  Dengan demikian, total bunga dan biaya layanan yang harus dibayar sebesar Rp 324 ribu. Maka, total uang yang harus dikembalikan sebesar Rp 1,324 juta

 

 

8. Cash Cepat

9 Aplikasi Pinjaman Online Cepat Tanpa Ribet!
Photo BY: ptjdev.com

Pinjaman online dengan pencairan cepat berikutnya yaitu Cash Cepat. Kurang dari sehari setelah melakukan proses pengajuan, maka bisa langsung cair ke rekening anda. Cash Cepat memberikan kredit limit yang cukup besar, mulai dari Rp. 600.000 sampai dengan Rp. 5.000.000 bagi para pendaftar. Proses pendaftaran di CashCepat tergolong sangat cepat dan mudah. Pertama tentu anda bisa mendownload terlebih dahulu aplikasi ini. Kemudian, melakukan pengisian data secara benar.

Usahakan, untuk data dokumen yang didaftarkan lengkap. Karena, akan mempengaruhi pada nilai limit pengajuan yang bisa didapatkan. Setelah itu, tunggu beberapa jam dan akan mendapatkan konfirmasi mengenai pendaftaran.

Bunga Dan Denda Pinjaman Online CashCepat

Setelah anda mendapatkan kredit limit, tentunya akan dilakukan pengajuan pinjaman. Untuk para pengguna baru, umumnya hanya akan mendapatkan limit Rp. 600.000 terlebih dahulu. Kemudian, nantinya jika sudah bisa melakukan pembayaran di tahap pertama maka akan dinaikan limitnya.

Program cicilan Rp. 600.000 dan dalam tenor waktu 1 bulan dengan 2 kali proses pembayaran. Jadi, pembayaran akan dilakukan pada hari ke-14 dan hari ke-28 dalam satu bulan. Untuk besaran bunganya yaitu berkisar 11% – 12% dalam setiap tagihanya. Jadi, berdasarkan contoh diatas maka total dari bunganya yaitu 22%. Karena untuk pembayarannya dilakukan dalam dua tempo maka harus dipahami dengan benar.

Pada hari ke 14 maka pengguna harus membayar Rp. 300.000 ( setengah dari pinjaman) + 67.200 ( 11% dari total pinjamannya) berarti Rp. 367.200 yang harus dibayarkan pada hari ke 14. Sama halnya pada hari ke-28 juga harus membayarkan dengan jumlah tersebut. Karena, untuk suku bunganya masih sama seperti pada tagihan pertama. Jadi, untuk total yang harus dibayarkan dalam satu bulan yaitu Rp. 728.155 rupiah.

Untuk besaran denda dari cashcepat yaitu berkisar 1-2% dari total transaksi setiap harinya. Jadi, jika anda melakukan pinjaman sesuai dengan diatas, maka dendanya berkisar Rp. 6.000 – 12.000 dalam setiap harinya.Lalu, berapa total biaya jika telat melakukan pembayaran 5 hari? Maka anda harus membayar Rp. 728.155 + Rp. 30.000 (denda telat 5 hari) = 758.155 total yang harus dibayarkan kepada CashCepat.

Untuk proses pembayaran tagihan di Cash Cepat juga mudah. Pengguna melakukan pembayaran tagihan melalui transfer bank agar cepat di verifikasi pembayarannya. Banyak pilihan bank yang tersedia untuk melakukan pembayaran tagihan. Anda bisa memilih salah satunya,utamakan yang satu bank agar tidak terkena biaya admin transaksinya.

 

 

9. Modal Nasional

9 Aplikasi Pinjaman Online Cepat Tanpa Ribet!
Photo By: fintekmedia.id

Modal Nasional (PT. Solusi Teknologi Finansial) merupakan layanan finansial praktis di Indonesia yang menyediakan modal usaha kecil dan menengah, Monas juga sekaligus menjadi solusi pendidikan bangsa, baik di tingkat sekolah hingga perguruan tinggi, dan membantu menyiakan modal bagi para pelajar untuk pendidikan yang lebih baik, Monas mengimplementasikan prinsip finansial bagi masyarakat Indonesia.

Modal Nasional atau dikenal dengan pinjaman online Monas, menjadi solusi untuk pencairan yang cepat. Kurang dari 24 jam, anda akan menerima pinjaman secara tunai. Di aplikasi ini, terdapat dua pilihan untuk melakukan pinjamannya. Yaitu bisa melakukan pinjaman pendidikan dan pinjaman modal usaha. Untuk besaran kredit limit yang diberikan mulai dari Rp. 600.000 sampai dengan Rp. 50.000.000 rupiah. Umumnya, yang bisa mendapatkan limit besar adalah pengajuan untuk modal usaha.

Untuk melakukan pendaftaran di Modal Nasional tidaklah sulit. Sama seperti aplikasi yang lainnya, dibutuhkan KTP dan mengisi data diri dengan benar.

 

Bunga Dan Denda Modal Nasional

Monas atau Modal Nasional merupakan salah satu pinjaman yang memberikan kemudahan bagi para penggunanya. Limit kredit yang diberikan bisa begitu besar untuk para pelaku UMKM. Namun, untuk para pengguna baru tentu harus bersabar karena awalnya akan mendapatkan jumlah pinjaman Rp. 600.000 terlebih dahulu.

Berapa besaran bunga yang diterapkan oleh modal nasional? Yaitu berkisar 22.4% dari total transaksi. Jadi, jika dalam hal ini pengguna melakukan pinjaman Rp. 600.000 maka bunga yang diberikan adalah Rp. 134.000. Dengan begitu, pada tempo waktu 14 hari pengguna harus melakukan pembayaran tagihan sebesar Rp. 734.000. Total transaksi tersebut harus dibayarkan sesuai dengan tanggal waktu jatuh temponya.

Sedangkan, jika melakukan pinjaman untuk modal UMKM misalkan Rp. 50.000.000 dengan tenor waktu 9 bulan, maka perbulannya anda harus melakukan penambahan suku bunga 1.5% dari total transaksinya. Jadi, per bulannya harus membayarkan Rp. 6.306.000. Total seluruh yang harus dibayarkan yaitu Rp. 56.754.000. Dengan hal ini, berarti anda diharuskan untuk membayar tambahan Rp. 6.754.000 di kurun waktu 9 bulan.

Untuk denda dari aplikasi pinjaman modal nasional sendiri bervariasi. Untuk pinjaman Rp. 600.000 maka denda keterlambatannya mulai dari Rp. 5.000 sampai 10.000 setiap harinya. Jika anda telat dalam satu bulan, maka hanya perlu dikalikan saja. Kemudian, ditambahkan dengan biaya bulanan yang harus dibayarkan.

Usia dari pengguna setidaknya berumur 21 tahun sebagai syarat dalam pendaftaran aplikasinya. Setelah proses pendaftaran maka akan mendapatkan limit dan bisa melakukan pengajuan. Proses pembayaran tagihan mudah dengan metode bayar melalui bank transfer.

 

Kesimpulan

Setiap aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun, yang paling jelas yaitu bisa melakukan pencairan secara langsung dalam waktu kurang dari 24 jam. Meskipun begitu, ada baiknya anda tidak sembarangan dalam menggunakan aplikasi pinjaman online. Sekali lagi, gunakan aplikasi pinjaman online saat memang dibutuhkan saja.

Serta, semua yang telah dijelaskan diatas sangat jelas mengenai bunga, biaya admin dan dendanya. Jadi, alangkah baiknya untuk memahami terlebih dahulu semuanya. Jangan sampai, anda melakukan peminjaman namun tidak melakukan pembayaran.

1. Apa persyaratan untuk mengajukan Pinjaman Online?

WNI,KTP Usia 18-60 Tahun, Memiliki Pekerjaan Tetap, Memiliki Rekening Tabungan, Memiliki NPWP. *Bila diperlukan dari produk yang bersangkutan.

2. Bila Hanya Memiliki Resi KTP Karena Proses Perpindahan ke E-KTP, Apakah Masih Bisa Mengajukan Pinjaman Kilat?

Jelas Bisa. Apabila E-KTP Anda masih dalam proses pembuatan, maka Anda cukup menggunakan surat keterangan (resi KTP) yang di tandatangani dan di legalisir kelurahan untuk mengajukan pinjaman kilat.

3. Apa saja keuntungan pinjam online?

Pinjaman Dana dengan Proses yang Mudah, Pinjaman Dana Online Lebih Praktis. Proses Pinjaman Modal yang Lebih Cepat, Pinjaman Dana Online Lebih Hemat Biaya, Pinjaman Online Memberikan Suku Bunga yang Lebih Rendah.

4. Apa resiko dari Pinjaman Online?

Bunga Tinggi, Plafond Pinjaman Kecil, Data Pribadi di Aplikasi Pinjaman Online, Proses Persetujuan Lama, Tidak Bayar Pinjaman Online, Penagih Datang, Biaya Administrasi Penagihan, Pinjaman Online Belum Terdaftar OJK, Investasi Bodong.

5. Bagaimana jika mempunyai masalah dengan Pinjaman Online?

Anda bisa mengadukan perihal ini ke OJK dengan cara: Surat Tertulis. Surat tertulis tersebut ditujukan kepada : Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Menara Radius Prawiro, Lantai 2 Komplek Perkantoran Bank Indonesia Jl. MH. Thamrin No. 2 Jakarta Pusat 10350, Telepon ke 157 Jam operasional : Senin - Jumat, Jam 08.00 - 17.00 WIB (Kecuali Hari Libur), Email Permintaan informasi dan pengaduan dapat disampaikan melalui email dengan alamat : [email protected] Form Pengaduan Online Konsumen atau masyarakat dapat mengirimkan pengaduan melalui form elektronik yang tersedia pada alamat http://konsumen.ojk.go.id/FormPengaduan

Leave A Reply

Your email address will not be published.