Ridwan Kamil Anggota Kosgoro, Otomatis Anggota Golkar

Ridwan Kamil Anggota Kosgoro, Otomatis Anggota Golkar

JawaPos.com – Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono mengatakan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah bergabung menjadi kader. Ridwan Kamil menjadi kader partai politik (parpol) berlambang pohon beringin melalui Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) yang merupakan sayap partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Kalau Pak Ridwan Kamil saat ini menjadi anggota Kosgoro sudah otomatis merupakan anggota Golkar, Ridwan Kamil sudah masuk ke Golkar melalui Kosgoro,” kata Dave kepada wartawan, Jumat (13/1).

Anggota Komisi I DPR RI itu menjelaskan, status Ridwan Kamil akan diumumkan secara resmi oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Namun, ia tak menjelaskan secara rinci terkait waktu pengumannya.

“Nanti akan diumumkan pada waktunya oleh Ketua Umum. KTA-nya nanti diumumkan. Posisi beliau di Kosgoro sebagai penasihat. Nanti di dalam Golkar itu ada prosesnya yang ketua umum akan umumkan sendiri,” ungkap Dave.

Dave mengutarakan, dirinya belum bisa memastikan apakah bergabungnya Ridwan Kamil itu sebagai rencana Partai Golkar untuk memenangkan Pilpres 2024 mendatang. Menurutnya, hal itu sepenuhnya merupakan kewenangan Airlangga Hartarto.

“Keanggotaan Ridwan Kamil sebagai salah satu kader terbaik dan kita harapkan bisa terus memberikan sumbangsih kepada negara melalui Kosgoro dan Golkar,” ujar Dave.

Sebelumnya, Ridwan Kamil mengatakan akan mengumumkan parpol pilihannya pada Desember 2022. Namun, ia masih enggan memberi bocoran parpol yang dipilihnya itu.

“Ya nanti, pokoknya masih di bulan ini. Insya Allah ini waktu imsak sudah dekat,” ucap Ridwan Kamil di Jakarta, Jumat (9/12).

Pria yang karib disapa Emil itu tidak menjawab kapan pastinya ia akan mengumumkan hal tersebut. Ia juga irit bicara soal partai mana yang akan menjadi pelabuhan politiknya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Muhammad Ridwan


Credit: Source link

Related Articles