Ada Korban Giveaway Rugi Rp 140 Juta, Baim Wong Sempat Tak Percaya

Ada Korban Giveaway Rugi Rp 140 Juta, Baim Wong Sempat Tak Percaya

JawaPos.com – Banyaknya korban berjatuhan menjadi korban penipuan bermodus giveaway dengan mencatut nama Baim Wong membuat suami Paula Verhoeven tidak bisa terus berdiam diri. Dia akhirnya membuat sikap tegas dengan melaporkan oknum-oknum tidak bertanggung jawab ke Polda Metro Jaya.

Baim Wong melaporkan sejumlah oknum yang telah melakukan penipuan dengan mencatut nama besarnya atas kasus pencemaran nama baik dan atau manipulasi data seolah-olah otentik. Mereka dilaporkan dengan Pasal 27 ayat (3) juncto Pasal 45 ayat (3) dan atau Pasal 35 juncto Pasal 51 ayat (1) UU RI No.19 tahun 2016 tentang ITE

Sejumlah korban penipuan bermodus giveaway ada yang mengalami kerugian ratusan ribu hingga puluhan juta. Bahkan ada korban mengalami kerugian mencapai Rp 140 juta.

“Awalnya saya tidak percaya ada korban mengalami kerugian hingga Rp 140 juta. Tapi setelah diperlihatkan buktinya saya baru percaya,” kata Baim Wong di Polda Metro Jaya, Selasa (17/1).

Baim Wong awalnya malas melaporkan kasus ini sebab dia tahu waktunya akan banyak tersita ketika membuat laporan polisi. Namun korban-korban terus berjatuhan, Baim Wong merasa tidak bisa lagi terus berdiam diri.

“Kita kan mikir ya, kalau bukan saya yang gerak siapa lagi yang cover mereka semua. Makanya saya ke sini, walaupun saya masih agak trauma dengan polisi ya sudah lah. Saya bilang ayok kita lakukan,” paparnya.

Baim Wong mengaku, membuat laporan polisi ke Polda Metro Jaya, dirinya tidak masalah harus mengorbankan agenda ke luar daerah. Dia sudah geram namanya selalu dicatut untuk melakukan penipuan.

“Seharusnya saya ke Pekanbaru, akhirnya saya ke sini. Kalau besok diperlukan juga, saya pasti akan ke sini,” tutur Baim Wong.


Credit: Source link

Related Articles