Jokowi Tak Khawatirkan Masuknya Turis dari Tiongkok ke Indonesia

Jokowi Tak Khawatirkan Masuknya Turis dari Tiongkok ke Indonesia

JawaPos.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat tak perlu khawatir dengan kedatangan wisatawan mancanegara ke Indonesia. Menurut Jokowi, para wisatawan dari berbagai negara yang datang ke Indonesia telah melalui berbagai serangkaian protokol kesehatan.

Selain itu, kekebalan komunal masyarakat Indonesia pun dinilai sudah sangat tinggi. Mengingat, mayoritas warga Indonesia kini telah menerima vaksin Covid-19.

“Sekali lagi kita terbuka untuk turis dari manapun, tapi yang kita lihat yang akan banyak dari Tiongkok dan yang paling penting protokol kesehatan. Tapi di Tiongkok sendiri saya melihat yang mau keluar juga sudah dicek semuanya oleh negara mereka. Jadi kita nggak perlu khawatir,” kata Jokowi saat meninjau Kawasan Wisata Bunaken di Pulau Bunaken, Sulawesi Utara, Jumat (20/1).

“Yang kedua juga imunitas kita ini sudah pada posisi kekebalan komunitas sudah baik di angka 98,5,” sambungnya.

Jokowi pun mengaku senang dengan kawasan wisata di Bunaken. Karena itu, dirinya membuka seluas-luasnya turis mancanegara untuk berwisata ke Indonesia.

“Kita membuka untuk turis semua negara tanpa terkecuali, termasuk dari Tiongkok, silakan. Saya melihat di awal bulan Februari ini akan berbondong-bondong ramai turis dari Tiongkok masuk ke Manado, masuk ke Sulawesi Utara,” ucap Jokowi.

Jokowi mengungkapkan, di Sulawesi Utara pemerintah sedang melakukan pengembangan kawasan Likupang sebagai kawasan ekonomi khusus pariwisata. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan prekonomian warga sekitar.

“Kawasan itu ingin kita perbaiki infrastrukturnya, kawasan ekonomi khusus untuk pariwisata juga kita berikan perhatian sehingga Manado, Sulawesi Utara betul-betul menjadi sebuah tujuan wisata prioritas,” pungkas Jokowi.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Muhammad Ridwan


Credit: Source link

Related Articles