Makna Tahun Kelinci: Kemakmuran, Ketenangan, dan Keberuntungan

Makna Tahun Kelinci: Kemakmuran, Ketenangan, dan Keberuntungan

JawaPos.com – Selamat Tahun Baru Imlek! Berdasarkan kalender Tionghoa, tahun ini bershio Tahun Kelinci. Sebagai hewan yang jinak dan menggemaskan, kelinci dijuluki hewan yang gesit dan suka melompat. Tahun kelinci diharapkan akan lebih banyak keberuntungan dan kebahagiaan seperti simbol seekor kelinci.

Pakar Lintas Budaya dan Pengisi Suara Produk Mandarin Rosetta Stone, Dottie Li, mengatakan Tahun Kelinci terjadi setiap 12 tahun. Tahun Kelinci bermakna perlindungan.

Tahun baru membawa keberuntungan baru. Dan pada tahun 2023, orang akan mengharapkan kemakmuran, harapan, dan ketenangan. “Sesuai karakteristik kelinci, kita dapat mengharapkan relaksasi, keluwesan, ketenangan, dan kontemplasi,” katanya seperti dilansir dari Seventeen, Minggu (22/1).

Namun, jika Anda lahir di Tahun Kelinci (2011, 1999, 1987, dan seterusnya), ada yang merasa tahun 2023 bisa membawa kesialan bagi Anda. Jika hal itu benar, maka seseorang yang lahir di tahun tersebut harus hati-hati dalam mengambil keputusan.

“Tentu saja, Anda memiliki potensi untuk mengubah tantangan ini menjadi peluang,” jelas pakar lainnya, Nechamkin dan Chen.

“Menurut cerita rakyat populer, beberapa cara untuk meminimalkan kesialan adalah dengan mengenakan pakaian merah yang melambangkan keberuntungan, termasuk pakaian dalam dan kaus kaki merah,” ungkap mereka.

Apa ciri-ciri shio kelinci?

Menurut Zodiak Tionghoa, orang yang lahir di Tahun Kelinci memiliki jiwa yang lembut, mudah didekati, periang, dan ekspresif, termasuk dalam hal gaya pribadi mereka. Kekuatan mereka juga mencakup keanggunan, desain artistik, dan perhatian terhadap detail.

Tapi ada beberapa kelemahan bagi mereka yang lahir di Tahun Kelinci. Beberapa menganggap mereka yang lahir di Tahun Kelinci terlalu sensitif, tidak aman, dan berhati-hati dalam pengambilan keputusan dengan harapan menghindari konflik.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link

Related Articles