Triumph “recall” Model Speed Triple 1200 RR/RS akibat kipas radiator

Triumph “recall” Model Speed Triple 1200 RR/RS akibat kipas radiator
Jakarta (ANTARA) – Triumph resmi mengeluarkan instruksi penarikan kembali (recall) Model Speed Triple 1200 RR/RS akibat permasalahan pada kipas radiator, seperti yang disampaikan oleh pihak Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional AS (NHTSA) pada Rideapart, Rabu.

Permasalahan ini berawal ketika pengendara melewati suhu atau lingkungan yang tinggi dan situasi lalu lintas yang bergerak cenderung lambat. Kondisi ini melebihi suhu operasi maksimum kipas yang menyebabkan motor dapat mati.

Jika kipas terlalu panas, lampu peringatan instrumen akan menerangi dasbor. Namun, jika pengguna mengabaikan pemberitahuan tersebut, kipas yang tidak dapat dioperasikan dapat menyebabkan bocor atau menyemburkan cairan pendingin yang panas, sehingga meningkatkan risiko cedera.

Triumph pertama kali mengetahui masalah ini pada Juni 2022, ketika itu, OEM menerima gelombang klaim garansi yang begitu banyak. Pada Agustus 2022, merek tersebut meminta kembali suku cadang yang rusak dari pelanggan untuk menyelidiki masalahnya secara menyeluruh.

Untuk melindungi kipas radiator dari suhu yang berlebihan, Triumph akan memasang pelindung panas tambahan pada 1.351 unit yang terkena dampak, secara gratis.

Untuk sementara, pemilik dapat menghubungi customer service Triumph di 1-678-854-2010 (recall number: SRAN 605). Selain itu, pelanggan juga dapat menghubungi Hotline Keamanan Kendaraan NHTSA di 1-888-327-4236 (TTY 1-800-424-9153) atau mengunjungi situs web NHTSA.

Baca juga: MG Mulan Triumph all-electric punya tenaga sebesar 449 HP

Baca juga: Triumph New Tiger 1200 GT Pro & Rally Pro sasar para pecinta “touring”

Baca juga: Triumph Street Triple RS 2022 meluncur di India

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023

Credit: Source link

Related Articles