19 Tahun Berkarir, Grup Musik Panic! At The Disco Putuskan Bubar

19 Tahun Berkarir, Grup Musik Panic! At The Disco Putuskan Bubar

JawaPos.com – Grup musik Panic! At The Disco yang dibentuk pada 2004 memutuskan bubar. Penggemar pun bertanya-tanya terkait keputusan mengecewakan itu. Vokalis utama Brendon Urie mengumumkan bahwa setelah putaran terakhir tur pada 2023 ini, Panic! At The Disco bubar.

Panic! At The Disco dibentuk pada 2004 saat gitaris Ryan Ross dan drummer Spencer Smith masih duduk di bangku SMA di Las Vegas. Duo ini memiliki band bernama Pet Salamander dan meng-cover lagu-lagu Blink-182. Mereka mencoba membuat lagu sendiri dan merekrut vokalis Brendon Urie dan bassis Brent Wilson.
Kemudian merilis album debut mereka A Fever You Can’t Sweat Out melalui Fueled By Ramen dan Decaydance Records pada 2005 setelah ditemukan oleh Pete Wentz dari Fall Out Boy.

Wilson digantikan oleh Jon Walker dan Panic! At The Disco kemudian merilis album kedua mereka. Sejak itu, band ini memiliki formasi yang berbeda dan Urie mengumumkan bahwa band ini bakal bubar seperti dilansir dari Stylecaster, Kamis (26/1).

Pada 24 Januari 2023, vokalis utama dan satu-satunya anggota asli Brendon Urie mem-posting di Instagram tentang mengapa band ini berhenti setelah tur mereka. Dia mengatakan bahwa dia akan mengalihkan fokus dari musik ke keluarga.

“Yah, ini adalah perjalanan yang luar biasa. Tumbuh di Vegas, saya tidak pernah membayangkan ke mana hidup ini akan membawa saya. Begitu banyak tempat di seluruh dunia, dan semua teman yang telah kita jalin selama ini, Namun terkadang sebuah perjalanan harus diakhiri untuk memulai yang baru,” kata Urie.

“Sarah dan saya akan segera memiliki anak. Prospek menjadi seorang ayah dan menyaksikan istri saya menjadi seorang ibu adalah hal yang mengasyikkan. Saya menantikan petualangan berikutnya ini,” katanya.

“Karena itu, saya akan mengakhiri bab hidup saya ini (bermusik) dan memusatkan perhatian dan energi saya pada keluarga saya. Terima kasih atas dukungan Anda yang luar biasa selama bertahun-tahun,” jelasnya.

Urie menikahi istrinya Sarah Orzechowski pada 27 April 2013.

Pada 19 Agustus 2022, Panic! At The Disco merilis album terakhir mereka Viva Las Vengeance. Band ini mengumumkan ‘Viva Las Vengeance Tour’, sebuah arena trot utama global yang dimulai pada 8 September 2022 di Austin, Texas. Urie dan Panic! At The Disco akan memulai tur terakhir mereka pada 20 Februari 2023, di Wina. Pertunjukan terakhir dijadwalkan pada 10 Maret 2023 di Manchester, Inggris.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link

Related Articles