Film JJJLP Rilis Pekan Depan, Mendalami Kehidupan Aurora

Film JJJLP Rilis Pekan Depan, Mendalami Kehidupan Aurora

JawaPos.com – Film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang (JJJLP) dirilis pekan depan, tepatnya pada 2 Februari. Disutradarai Angga Dwimas Sasongko, film tersebut merupakan sekuel dari Nanti Kita Cerita tentang Hari Ini (NKCTHI). Hanya, cerita berfokus pada kehidupan si anak tengah Aurora (Sheila Dara) yang merantau di London, Inggris.

Dalam konferensi pers di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, pada Kamis (26/1) malam, Sheila menuturkan bahwa JJJLP menyajikan cerita yang membuat penonton mengenal lebih dalam sosok Aurora. Juga, ikut menjelajahi dunia baru Aurora bersama kedua sahabatnya, Honey (Lutesha) dan Kit (Jerome Kurnia). Serta, kekasih Aurora, Jem (Ganindra Bimo).

’’Menarik ya, di sini Aurora tuh terlihat lebih kompleks. Dia ketemu lingkungan dan teman baru. Kali pertama jatuh cinta juga yang akhirnya berdampak ke hidup dia,’’ tutur Sheila.

Tumbuh bersama tokoh Aurora sejak 2019, istri Vidi Aldiano itu menyebutkan bahwa proses pendewasaan karakternya tersebut terlihat jelas di film itu. Dalam NKCTHI, Aurora ditampilkan sebagai pribadi yang tertutup dan berbeda dari kedua saudaranya yang lain.

Sementara itu, di film tersebut Aurora lebih berani mengekspresikan perasaannya. ’’Eksplorasi di bagian itu juga sesuatu yang baru buat aku. Mungkin bukan struggle, tapi lebih ke challenge,” ujar Sheila.

Si bungsu Awan (Rachel Amanda) juga semakin dewasa. Di film itu, Awan digambarkan sebagai sosok yang mampu berpikir luas, memahami sudut pandang orang lain, dan punya pendirian.

’’Sekarang udah punya prinsip, nggak kayak kemarin masih ngikutin aja. Awan memang lebih galak, tapi lebih dewasa juga,’’ jelas Rachel.

JJJLP diisukan bakal menjadi film bergenre drama terakhir sang sutradara. Angga menjawab bahwa hal itu dimungkinkan bisa terjadi. ’’Untuk beberapa tahun ke depan, memang nggak ada rencana untuk bikin film drama lagi,’’ bebernya.

Dua dekade masuk industri film, Angga menuturkan bahwa film yang dihasilkannya sepanjang karier didominasi genre drama. ’’Gue ngerasa old school, udah menyutradarai hampir 20 tahun. Kebanyakan drama. Ada keinginan untuk mengeksplorasi hal lain,’’ jelas pria yang memulai debut film panjang di usia 19 tahun tersebut.

Karena itu, Angga merasa perlu menghadirkan semangat atau gairah baru acap kali melahirkan karya. ’’Perlu ada sebuah rasa baru, kalau bangun pagi untuk melakukan sesuatu yang belum pernah saya lakukan sebelumnya,” terang Angga.

Meski begitu, dia telah menyiapkan satu film bergenre drama yang juga merupakan bagian dari universe NKCTHI. Yakni, mengenai kehidupan putra sulung keluarga itu, Angkasa. Hanya, pihaknya enggan membocorkan kapan bakal dirilis.


Credit: Source link

Related Articles