Kata Penulis Naskah Soal Gambaran Cerita Sinetron Rindu Bukan Rindu

Kata Penulis Naskah Soal Gambaran Cerita Sinetron Rindu Bukan Rindu

JawaPos.com – Sinetron Rindu Bukan Rindu sudah menjalani syuting beberapa episode dan akan memanjakan mata para penonton dengan sejumlah pemandangan indah di Negeri Sakura, Jepang. Sinetron ini dibintangi sejumlah bintang muda yaitu Haico Van Der Veken, Cinta Brian, Ochi Rosdiana, dan Junior Roberts.

Andi Atthira, penulis skrip cerita sinetron Rindu Bukan Rindu, mengatakan bahwa sinetron ini bukan lah sinetron yang sejak awal dipatok dengan jumlah episode tertentu atau jadi sinetron dengan episode pendek. Meskipun mengambil lokasi syuting di luar negeri yaitu di Jepang.

“4 episode awal saja di Jepang. Karena cerita berangkat dari kejadian di sana,” ujar Andi Atthira kepada JawaPos.com beberapa waktu lalu.

Secara cerita, Andi Atthira memastikan cerita sinetron ini tidak mengangkat cerita tentang kisah perselingkuhan. Sinetron ini, lanjut Andi Atthira, justru memotret hubungan di dalam keluarga.

“RBR tidak mengangkat tema seperti orang ketiga atau perselingkuhan yang sudah umum. Tapi sesuatu yang baru, yang membuat kami punya alasan kenapa harus syuting di Jepang. RBR adalah cerita keluarga, tentang anak, orang tua, suami, istri dengan berbagai persoalannya,” tuturnya.

Dia pun menjelaskan awal mula cerita sinetron garapannya ini akan diangkat ke dalam sinetron. Awalnya ada pembicaraan dengan rumah produksi dan kemudian berlanjut dengan SCTV selaku stasiun televisi penayang.

Obrolan tentang judul ini sebenarnya sudah cukup lama sejak pertengahan tahun 2022 lalu dan langsung ditindaklanjuti secara cepat. “Awal November syuting di Jepang karena kita ngejar akhir musim gugur menjelang musim dingin,” katanya.

Andi Atthira bukan orang baru sebagai penulis naskah sinetron. Salah satu naskahnya yang sukses adalah sinetron Ganteng Ganteng Serigala dan berhasil melejitkan nama Prilly Latuconsina dan Aliando Syarief sebagai bintang muda populer pada 2014 silam.

Untuk sinetron Rindu Bukan Rindu, secara cerita, Andi Atthira optimistis bakal disukai para penonton televisi. “Pihak TV biasanya sudah tahu selera penontonnya, segmennya dan target penonton. Jadi kita membuat cerita yang sesuai dengan TV yang menayangkan. Optimis sih pasti. Setiap penulis harus yakin dengan karyanya akan diterima penonton,’ katanya.

Sinetron Rindu Bukan Rindu berkisah tentang kisah asmara antara Rindu dan Devan. Sayangnya kisah cinta mereka terhalang oleh restu orang tua. Rindu pun meninggalkan orang tuanya dan memilih pergi ke Jepang.

Pada suatu waktu, Rindu mendapatkan kabar bahwa Devan bermesraan dengan seorang wanita bernama Kasih, membuat hubungan asmara mereka harus diuji. Kedua wanita ini pada suatu hari mengalami kecelakaan. Salah satu dari keduanya yaitu Kasih, ditemukan dengan keadaan wajah hancur.

Dia pun harus melakukan operasi plastik. Cerita jadi lebih menarik karena wajah Kasih hasil operasinya dibuat mirip dengan Rindu agar bisa menikah dengan Devan.


Credit: Source link

Related Articles