PLN Peduli Beri Pendampingan untuk Difabel Penggiat UMKM

PLN Peduli Beri Pendampingan untuk Difabel Penggiat UMKM

JawaPos.com – PLN Peduli bersama platform BenihBaik menggelar sebuah program kolaborasi bersama PLN Peduli dimana mereka mengajak berbagai pihak untuk turut serta dalam pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Hal itu sebagai komitmen untuk selalu menjadi jembatan kebaikan melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, baik sebagai platform pengumpulan donasi maupun bekerja sama dengan berbagai mitra dan korporasi untuk membuat dan mengimplementasikan berbagai program bersama PLN Peduli.

Termasuk menggandeng kalangan penyandang disabilitas yang juga penggiat UMKM dari Pelangi Nusantara (Pelanusa) termasuk juga para kaum perempuan. Mereka diberi pendampingan serta pelatihan selama delapan bulan.

Sebelumnya, program pelatihan UMKM untuk para disabilitas yang dihadiri oleh 30 orang penyandang disabilitas itu dibuka pada Rabu (28/12), di RPTRA Intiland Teduh, Karet, Jakarta Selatan dan ditutup, Selasa (31/1).

Acara penutupan program itu digelar dengan pemberian bantuan yang diadakan di Panti Sosial Bina Daksa Budi Bhakti (PSBD) – Dinas Sosial DKI Jakarta, Cengkareng, Jakarta Barat. Turut hadir Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinsos DKI Jakarta, Susy Dwi Harini, VP TJSL PT PLN Persero, Agus Yuseanta Pratama Putra, Anggit Hernowo, serta Kepala PSBD Budi Bhakti, Benny Martha dan Kepala PSBNRW, Cahaya Bathin.


Credit: Source link

Related Articles