Soal Rencana IPO, Raffi Ahmad: Sabar Aja Ya

Soal Rencana IPO, Raffi Ahmad: Sabar Aja Ya

JawaPos.com – Chairman of RANS, Raffi Ahmad buka suara soal rencana initial public offering (IPO) saham di tahun ini. Ia menegaskan saat ini pihaknya masih menguatkan infrastruktur di dalam perusahaan sebelum akhirnya bisa melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Bahkan, saat ditanya soal waktu, Raffi juga tidak menyebutkan secara pasti dan sektor apa yang akan dipilihnya. Ia hanya meminta untuk sabar dan menunggu waktu yang tepat agar bisa diumumkan secara publik.

“Tunggu saja. Semoga RANS to the moon. Saat ini kita masih mau menjalin kerja sama dulu dengan partner, jadi kalau ditanya IPO nya kapan, ya sabar aja,” kata Raffi dalam konferensi pers RANS Family is Growing di Kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (1/2).

Ia menjelaskan, untuk saat ini perusahaan miliknya masih membutuhkan penguatan lebih pada infrastruktur perusahaan. Salah satunya dengan terus memperlebar unit bisnis seperti dalam bidang food and beverage atau makanan dan minuman.

Dalam hal ini, Raffi juga pelan-pelan ingin menekankan kepada publik bahwa saat ini RANS bukan lagi menyoal bisnis entertainment. Lebih jauh ia menginginkan, RANS bisa lebih dikenal sebagai sebuah perusahaan bisnis yang menaungi banyak bidang.

“Kita ini lagi menguatkan dulu infrastruktur kita, kaki-kaki kita lah. Karena biar orang tau, RANS itu bukan cuma Raffi sama Nagita, tapi kita di sini keluarga, melibatkan partner-partner yang hebat. Jadi kita pelan-pelan tunjukkan arah company kita yang jelas,” jelas Raffi.

Selain itu, Raffi juga berharap sebelum melantai di BEI, pihaknya ingin menghijaukan keuangan RANS terlebih dulu. “Kita mencari momen yang tepat untuk mempersiapkan, kita mau menunjukkan bahwa RANS bukan hanya Youtube Raffi dan Nagita, tapi sebuah perusahaan yang baik agar nanti bukunya hijau semua,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Chief Executive Officer RANS, Nagita Slavina juga belum memastikan fokus sektor usaha RANS yang akan melantai di bursa. Sebab ke depan, RANS masih akan terus memperluas gurita bisnis di sektor usaha lain, seperti Property.

“Kita kan mau mencoba ada banyak ini, ada entertainment, media, kecantikan, fashion, ke depan InsyaAllah akan banyak lagi, ke properti juga. Kita pokoknya selalu mencoba mengajak partner-partner di bidang yang mereka ahli,” tutur Nagita.

Sebelumnya ramai diberitakan, RANS berencana melakukan IPO di tahun ini. Dikutip dari beberapa sumber, saat ini RANS memiliki valuasi mencapai Rp 3 triliun.

Dari total valuasi itu, beberapa diantaranya dimiliki oleh Kaesang Pangarep putra bungsu Presiden Joko Widodo dan Sutanto Hartono bos dari PT Surya Citra Media

Untuk diketahui, sejumlah lini usaha yang tergabung dalam RANS Entertainment hingga sekarang yaitu, sejumlah kanal di YouTube, bidang olahraga meliputi RANS Nusantara FC dan RANS PIK Basketball. Kemudian RANS Music, RANS Animation Studio, RANS Zoo, Food and Beverage (F&B) dan memiliki salah satu Sirkuit Internasional.

Editor : Banu Adikara

Reporter : R. Nurul Fitriana Putri


Credit: Source link

Related Articles