Kembangkan Cerita dari Triloginya, Hidupkan Lagi Lord of the Rings

Kembangkan Cerita dari Triloginya, Hidupkan Lagi Lord of the Rings

JawaPos.com – Franchise film The Lord of the Rings atau LotR akan dihidupkan kembali. Pada earning calls pada Kamis (23/2) waktu setempat, CEO Warner Bros. Discovery David Zaslav mengumumkan, rumah produksinya segera menggarap beberapa proyek film adaptasi novel J.R.R. Tolkien itu. ’’Jajaran direksi baru kami, Mike De Luca dan Pam Abdy, membantu menengahi kesepakatan tersebut,’’ imbuhnya.

Film itu nanti dikembangkan New Line Cinema, rumah produksi yang masih dinaungi Warner Bros. New Line juga terlibat di produksi The Rings of Power, serial spinoff LotR yang ditayangkan dan di-co produce oleh Amazon. Raksasa teknologi tersebut memegang hak adaptasi eksklusif untuk serial TV.

Secara terpisah, De Luca dan Abdy menyatakan, kesepakatan tersebut adalah keputusan besar bagi New Line. ’’Keberanian luar biasa dibutuhkan untuk membuat cerita, karakter, dan dunia LotR ke layar lebar. Seluruh lingkup dan detail telah dengan baik dikemas dalam trilogi, tapi semesta kompleks dan menakjubkan yang diimpikan J.R.R. Tolkien tetap terlalu luas dan belum dijelajah,’’ papar keduanya dalam pernyataan bersama.

Saat ini hak adaptasi buku LotR serta The Hobbit dipegang Freemode via pakta Middle-earth Enterprises. CEO Freemode Lee Guinchard menyatakan gembira dengan kolaborasinya dengan New Line serta Warner Bros. untuk proyek layar lebar. Dia menegaskan, pihaknya berkomitmen mengawal proses adaptasi untuk memastikan cerita tetap sejalan dengan visi Tolkien.

’’Kami paham karya ini sangat disayangi banyak orang. Dengan kolaborasi bersama New Line dan Warner Bros., kami akan menghargai warisan masa lalu, menatap masa depan, dan menjaga kualitas serta nilai produksi di level tertinggi,’’ lanjut Guinchard.

Lantaran masih tahap awal, Warner Bros. belum mengumumkan sineas yang menangani proyek itu. Namun, kepada Variety, sutradara trilogi orisinal LotR Peter Jackson menyatakan, dirinya serta kolaboratornya –Fran Walsh dan Philippa Boyens– menjalin kontak intens dengan Warner Bros.

’’Kami tak sabar berdiskusi dengan mereka lebih jauh tentang visi buat franchise tersebut nantinya,’’ paparnya.

’’Tambahan’’ proyek LotR pun membuat Warner Bros. makin sibuk. Pada tahun ini saja, mereka punya beberapa judul blockbuster yang siap rilis. Dari DC Studios, ada Shazam! Fury of the Gods yang rilis bulan depan serta The Flash yang siap tayang pada Juni. Salah satu film paling dinanti, Barbie, juga akan menyusul pada Juli.


Credit: Source link

Related Articles