Hadir di IFW 2023, Desainer Khanaan Shamlan Terinspirasi Rumeri Feneri

Hadir di IFW 2023, Desainer Khanaan Shamlan Terinspirasi Rumeri Feneri

JawaPos.com-  Desainer Khanaan Shamlan kembali ambil bagian dalam perhelatan Indonesia Fashion Week yang digelar di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan Jakarta. Desainer yang memiliki ciri khas batik dalam koleksinya itu membawakan 10 look fashion.

Khanaan menerangkan, koleksinya kali ini terinspirasi dari Rumeri Feneri.”Sumber inspirasinya dari suatu lokasi Rumeri Feneri, Benteng Feneri. Disitu ada selat yang menjadi pertemuan atau perpisahan 2 daratan. Ini pertemuan dari koleksi sebelumnya spring summer ke koleksi berikutnya, yang kita namakan resort collection,” kata Khanaan di mini stage IFW 2023.

10 koleksi yang dibawakan Khanaan merupakan pakaian gamis dengan mengusung warna pantai. Dari mulai warna putih, warna abu kebiruan, sampai warna navy.

Memiliki cici khas batik, Khanaan tetap memasukkan unsur batik dalam koleksinya kali ini yang merupakan bagian dari ciri khasnya. Motif batik ini ditaruh pada bagian scarf dalam bentuk monogram.

Khanaan kali ini menggandeng model berkebangsaan Korea Selatan, Ayana Moon, untuk membawakan salah satu koleksinya di Indonesia Fashion Week 2023. Pemilihan model Ayana karena dinilai sesuai dengan karakter fashion yang hendak ditampilkan.

“Sebetulnya ada dari Wardah juga. Namun Ayana sudah beberapa kali bertemu. Khanaan kan feminim, lembut gitu ya dan pas banget dengan sosok Ayana yang juga lembut, anggun,” tuturnya.

Koleksi Khanaan yang ditampilkan di runway IFW 2023 bersama sejumlah desainer lain dan berkolaborasi bersama Wardah. Oleh sebab itu, koleksi yang ditampilkan Khanaan kali ini semuanya tertutup dilengkapi dengan hijab.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link

Related Articles