Terlibat di Film John Wick, Donnie Yen Menolak Stereotipe Asia

Terlibat di Film John Wick, Donnie Yen Menolak Stereotipe Asia

JawaPos.com – Donnie Yen, aktor laga asal Hong Kong ikut memperkuat film John Wick: Chapter 4 bersama Keanu Reeves, Bill Skarsgård, Rina Sawayama, Scott Adkins, dan sejumlah pemain lain. Film arahan sutradara Chad Stahelski tersebut memiliki durasi paling lama dibandingkan sejumlah film John Wick sebelumnya, dan akan tayang pada 24 Maret 2023 mendatang.

Donnie Yen berperan sebagai pembunuh dengan nama karakter Caine di John Wick: Chapter 4. Aktor laga papan atas Hong Kong itu menceritakan pengalaman keterlibatannya dalam film yang diprodudksi oleh Thunder Road Pictures dan 87Eleven Entertainment.

Ternyata Donnie Yen sempat melayangkan protes lantaran karakternya dianggap memiliki stereotipe Asia. Hal itu terlihat dalam nama karakter dan juga kerah jas yang dikenakannya. Dia menganggap stereotipe yang muncul di industri perfilman Hollywood, meski tanpa sadar, tidak lah keren. Hal itu dia ungkapkan dalam sesi wawancara bersama majalah GQ, seperti dikutip dari Hollywood Reporter.

“Namanya Shang atau Chang,” kata Donnie Yen terkait nama karakter awal yang tertera dalam naskah skenario.

Bintang film Ip Man 3 memprotes dan meminta nama karakter diubah jadi lebih general. Akhirnya sang sutradara sepakat untuk mengubah nama karakternya menjadi Caine setelah melalui proses diskusi.

Selain itu,dia juga keberatan setelah melihat kostum yang disediakan untuk dirinya. Donnie Yen memprotes karena kerah kostum memiliki ciri khas Mandarin. “Ini film John Wick. Semua orang seharusnya bisa keren dan modis. Kenapa tidak terlihat keren dan modis?” lanjutnya memprotes.

Masukannya diterima, Donnie Yen bisa bernapas lega. Dia pun merasa terhormat memiliki pengalaman yang menarik selama mengerjakan film John Wick. “Secara keseluruhan, saya menikmati pembuatan film tersebut, ”tegasnya.

Editor : Eko Dimas Ryandi

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link

Related Articles