Akses Data Pribadi demi Temui RM di Stasiun

Akses Data Pribadi demi Temui RM di Stasiun

JawaPos.com – Seorang karyawan di Korea Railroad Corp (KORAIL) menjalani hukuman indisipliner lantaran mengakses data leader boyband BTS, RM, secara ilegal. Karyawan berinisial A itu bertugas di bagian pengembangan TI.

Dia pun bisa mengakses data personal pelanggan KORAIL. Akses data pribadi sejatinya hanya bisa dilakukan untuk keperluan khusus. Namun, A melakukannya demi kepentingan pribadi.

A mengakui, dirinya adalah penggemar RM. Sejak 2019, tercatat sudah 18 kali dia mengecek data rapper bernama asli Kim Nam-joon tersebut. Data itu meliputi informasi tiket, alamat, hingga nomor ponsel.

Pada Januari 2021, A mengetahui informasi bahwa RM memesan tiket kereta RXT dari stasiun Seoul ke Dongdaegu. Dia lantas datang ke stasiun itu untuk mencoba melihat RM. ’’Aku mengaksesnya sesimpel karena penasaran, dan akan merefleksikan perbuatanku,’’ kata A, seperti dilansir dari Allkpop.

Melalui SBS 8 News, A juga mengaku telah memberi tahu temannya soal informasi tersebut. Sehingga temannya bisa memesan tiket kereta dengan tempat duduk dekat RM. Namun, hal itu belum dikonfirmasi KORAIL.

KORAIL telah mengeluarkan A dari posisinya. Mereka juga berjanji akan membenahi sistem pengaksesan data pribadi pelanggan.

RM pun telah mendengar kabar tersebut. Dia mengunggah tangkapan layar portal berita yang menyiarkan kabar itu lewat Instagram Story pada Rabu (1/3) waktu setempat. RM hanya membubuhkan emoji ‘^^;;’ yang biasa digunakan masyarakat Korea untuk menunjukkan rasa malu atau kecewa.


Credit: Source link

Related Articles