3 Hari Dirawat di RS, Tingkat Kesadaran Nani Wijaya Berkurang

3 Hari Dirawat di RS, Tingkat Kesadaran Nani Wijaya Berkurang

JawaPos.com – Aktris senior Nani Wijaya mendapatkan perawatan intensif di RS Fatmawati Jakarta Selatan sejak 3 hari lalu. Nina Kartika, salah satu anak Nani Wijaya, mengungkapkan bahwa tingkat kesadaran sang ibunda kini mulai berkurang.

“Tingkat kesadarannya sudah berkurang,” kata Nina Kartika saat ditemui di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat (3/3).

Nani Wijaya kini memakai selang sebagai alat bantu pernapasan. Itu dilakukan atas rekomendasi dokter agar kondisinya tidak semakin drop. Untuk kantong oksigen yang sempat digunakan Nani Wijaya, sudah mulai kurang optimal lagi.

Nina juga mengungkapkan, kaki Nani Wijaya memang sempat bergerak saat merespons. Kendati demikian, Nina tidak dapat menyimpulkan apakah kondisi itu semakin menunjukkan tanda membaik atau tidak.

“Saya tidak bisa bilang membaik atau tidak ya, tapi kami berusaha supaya keadaannya bisa lebih baik. Menurut susternya, oh itu bagus, berarti masih ada respons. Berarti kan ada semangat dari ibu,” tuturnya.

Nina Kartika meminta dukungan doa kepada masyarakat luas agar kondisi ibunya bisa semakin membaik. Dia pun berdoa, memohon kepada Tuhan agar rasa sakit yang dialami Nani Wijaya bisa menjadi penggugur atas dosa-dosanya selama ini.

“Dan apabila ada kesalahan dari ibu kami, mohon juga dimaafkan. Mohon doanya untuk ibu saya,” ucap Nina Kartika.

Seperti diketahui, Nani Wijaya dilarikan ke RS Fatmawati Jakarta Selatan pada Rabu (1/3) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB setelah mengalami sesak napas.

Sebelum mengalami sesak napas, Nani Wijaya mengalami stroke sudah cukup lama mengakibatkan bagian tubuhnya tidak dapat digerakkan. Dia selama ini lebih banyak berada di tempat tidur dan berakibat adanya luka pada bagian belakang dan menyebabkan infeksi.

Nani Wijaya sudah sekitar 2 tahun belakangan tidak aktif di dunia seni peran yang telah membesarkan namanya. Selain karena faktor pandemi Covid-19, kondisi kesehatannya mulai menurun.


Credit: Source link

Related Articles