Depo Plumpang Beroperasi Lagi, Pertamina Pastikan Pasokan BBM Aman

Depo Plumpang Beroperasi Lagi, Pertamina Pastikan Pasokan BBM Aman

JawaPos.com – Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso, memastikan pengiriman BBM aman setelah terjadinya kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara. Lokasi kebakaran kini sudah bisa dioperasikan kembali seperti sediakala.

“Kegiatan operasional di terminal BBM ini sudah mulai beroperasi kembali semenjak status emergency sudah dicabut per pagi tadi,” kata Fadjar dalam keterangan tertulis, Sabtu (4/3).

Terminal BBM Plumpang akan ditopang operasionalnya oleh terminal BBM yang ada di sekitar Jakarta. “Kami memastikan bahwa pasokan BBM aman,” jelasnya.

Di sisi lain, Pertamina juga fokus menangani warga terdampak kebakaran. Pertamina juga sudah koordinasi dengan pihak terkait untuk menangani para pengungsi dan mengamankan lokasi kejadian.

Pengiriman bantuan kepada para pengungsi di sekitar lokasi kejadian juga sudah dilaksanakan sejak tadi malam. “Pertamina bertanggung jawab dan berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik untuk para pengungsi, termasuk biaya perawatan bagi korban luka dan santunan untuk Korban jiwa,” pungkas Fadjar.

Sebelumnya, Depo Pertamina di Plumpang, Jakarta Utara, mengalami kebakaran. Api yang membesar dan asap hitam terlihat membumbung tinggi di udara. Hal itu dikonfirmasi pihak Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelematan (Gulkarmat) DKI Jakarta.

“Objek pipa bensin Pertamina,” ujar Humas Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Mulat Wijayanto dalam keterangannya, Jumat (3/3). Menurut Mulat, kejadian itu tepatnya terjadi di Jl. Tanah merah Bawah Rt 012 Rw 09 Kel. Rawa Badak Selatan, Kec. Koja, Jakarta Utara.

“Status pemadaman merah/dalam proses pemadaman,” katanya.

Corporate Secretariat Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengonfirmasi kebenaran peristiwa kebakaran di kawasan Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Plumpang, Jakarta Utara.

Adapun terkait penyebabnya, Irto menyebut pihaknya belum mengetahui. Pasalnya saat ini hal yang sedang diupayakan adalah pemadaman.

“Sedang upayakan pemadaman dulu. Kita belum tahu penyebabnya. Mohon doanya,” kata Irto saat dikonfirmasi, Jumat (3/3).

Editor : Kuswandi

Reporter : Sabik Aji Taufan


Credit: Source link

Related Articles