Dinyanyikan Ekey, Pika Iskandar Menggali Rasa Hadirkan ‘Hilang Arah’

Dinyanyikan Ekey, Pika Iskandar Menggali Rasa Hadirkan ‘Hilang Arah’

JawaPos.com – Komposer Pika Iskandar punya cara tersendiri agar lagu yang dia ciptakan bisa mudah menyatu dengan penyanyinya. Dia membuat lagu dimulai dari proses menggali ‘rasa’ sebagai abstraksi atas pengalaman hidup dari penyanyi yang akan dibuatkannya lagu.

Hal yang sama juga dilakukan Pika Iskandar saat membuat lagu berjudul ‘Hilang Arah’ yang dinyanyikan oleh musisi muda asal Surabaya bernama Asrilia Kurniawati alias Ekey. Pika memulai proses pembuatan lagunya dengan mengobrol bersama Ekey tentang pengalaman hidupnya.

Setelah mendapatkan poin yang menjadi sumber pembuatan lagu, Pika Iskandar kemudian menuangkannya ke dalam lirik lagu. Lagu ‘Hilang Arah’ pun jadi dalam waktu sekitar 3 jam lamanya.

“Aku yakin kalau menggali dari orang yang akan menyanyikan lagunya penjiwaannya akan lebih dapat karena dia tahu persis rasanya karena mengalaminya,” kata Pika Iskandar dalam jumpa pers virtual, belum lama ini.

Ekey sendiri mengaku cukup emosional ketika menyanyikan lagu ‘Hilang Arah’. Pada saat proses rekaman dilakukan, dia sempat harus menjeda beberapa kali lantaran tak kuasa membendung air matanya yang tumpah.

Lagu ini memang merupakan lagu pop balad yang mengisahkan tentang sebuah hubungan dari sejoli yang sedang kehilangan arah atau putus hubungan. Musiknya dibuat dengan iringan orkstra.

Ekey mengaku sangat bersyukur mendapat kesempatan menyanyikan lagu ciptaan Pika Iskandar tersebut. Selain mendapatkan lagu yang menyatu dengan dirinya karena diangkat dari pengalaman hidup pribdinya, dia juga senang bisa mengenal secara personal dengan Pika.”Bayangan tentang Kak Pika sebelum dan setelah kenal itu berbeda,” akunya sambil tersenyum.

Lagu ‘Hilang Arah’ terbilang sukses saat dirilis beberapa waktu lalu. Di YouYube, lagu tersebut sudah ditonton lebih dari 331 ribu kali.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link

Related Articles