Flanella Warna Baru, Caffeine Targetkan Pasar Baru

Flanella Warna Baru, Caffeine Targetkan Pasar Baru

SUARA Rudy Nugraha tak bisa dibantah sudah menjadi warna dari Caffeine. Karena itu, ketika Rudy keluar dari band dan memutuskan ber-solo career, band yang aktif sejak 1996 itu bak kehilangan separo nyawanya.

Namun, semangat untuk terus eksis dan berkarya membuat Caffeine tak berhenti. Audisi vokalis dilakukan untuk menggantikan Rudy. Akhirnya, tahun lalu Chikin Muhammad terpilih.

Gitaris Caffeine Beni Anwar mengakui, jelas ada perbedaan dari segi karakter antara Chikin dan Rudy. Namun, justru itulah yang dicari Caffeine ketika melakukan audisi. ”Kami juga akan tetap membawakan lagu-lagu lama plus lagu baru dengan nuansa vokalis baru,” kata Beni.

Beni mengungkapkan, hal terberat adalah mengganti warna musik Caffeine. Karakter vokalis baru mau tak mau diikuti dengan sesuatu yang segar di karya baru nanti. ”Menembus pasar baru dan menerima opini atau kritikan dengan perbandingan vokalis lama harus kami jadikan sesuatu yang wajar. Tapi, kami berpatokan bahwa yang dulu melekat, yang baru makin merekatkan. Meneruskan perjuangan tanpa penghabisan” jelas Beni.

Sesuatu yang segar sudah dipersiapkan Caffeine. Salah satunya adalah menyiapkan karya dalam bentuk live performance. ”Ini akan lebih dekat dan langsung dengan penggemar,” ujar Beni.

Sesuatu yang baru juga sedang dicoba eks vokalis Flanella Kidnep. Setelah Flanella memutuskan bubar awal tahun ini, Kidnep ber-solo career. Namun, dia tetap membawakan lagu-lagu milik band asal Malang tersebut.

”Lagu-lagu baru pasti ada benang merah dengan Flanella. Karena hampir semua lagu Flanella saya yang ciptakan. Kecuali, di album kedua Flanella ada almarhum Basia (keyboardist pertama Flanella, Red),” ungkap Kidnep.

Bahkan, nama proyek solonya tak terlepas dari Flanella. Yakni, Kidnep Flanella. Hal tersebut dimaksudkan agar penggemar Flanella tak merasakan band kesayangannya itu bubar. ”Yang jelas, musik dalam lagu-lagu baru saya lebih modern. Tapi, tetap ada benang merah dengan Flanella,” tegas Kidnep.

Kidnep berharap, dengan project solonya, ada pasar baru yang bisa diambil. Plus mempertahankan basis fans Flanella yang besar. ”Bulan ini saya sudah siapkan single baru. Ditunggu saja,” tandas Kidnep.


Credit: Source link

Related Articles