Jamie Lee Curtis ke Ayah-Ibunya yang Masuk Nominasi Oscar: Aku Menang!

Jamie Lee Curtis ke Ayah-Ibunya yang Masuk Nominasi Oscar: Aku Menang!

JawaPos.com – Konsistensi selama puluhan tahun berkarir akhirnya berbuah manis bagi aktris senior Jamie Lee Curtis. Berkat perannya dalam film Everything Everywhere All At Once, dia berhasil memboyong Piala Oscar untuk pertama kalinya.

Di atas panggung pada malam puncak Academy Awards 2023 yang digelar di The Dolby Theatre Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (12/3) malam waktu setempat, Curtis sempat menyinggung momen kedua orang tuanya yang pernah mendapatkan nominasi Oscar.

“Ibu dan ayahku sama-sama dinominasikan untuk Piala Oscar dalam kategori yang berbeda,” kata Jamie Lee Curtis, dilansir dari Deadline.

Untuk diketahui, Jamie Lee Curtis memang lahir dari pasangan selebriti yang sama-sama menekuni dunia seni peran.

Ayahnya, Tony Curtis, sempat dinominasikan di ajang Oscar pada tahun 1959 untuk kategori Aktor Terbaik lewat film The Defiant Ones.

Sedangkan ibu Jamie Lee Curtis, Janet Leigh, pernah mendapatkan nominasi Oscar untuk kategori Best Actress in a Supporting Role berkat film Psycho pada tahun 1961. Keduanya tidak pernah memenangkan Piala Oscar sampai akhir hidup mereka.

Hal ini pun membuat pencapaian Jamie Lee Curtis semakin dramatis lagi. Ia pun mempersembahkan piala tersebut untuk mendiang orang tuanya.

“Ayah, ibu, aku menang,” ucap Jamie Lee Curtis sebelum tangisnya pecah.

Mendapatkan Piala Oscar, Curtis merasa penghargaan yang diterimanya itu bukan karena dirinya sendiri. Tapi berkat semua yang juga ikut terlibat dalam film Everything Everywhere All At Once. Dia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada lawan mainnya dan seluruh tim yang terlibat.

“(Untuk) Seluruh grup artis yang membuat film ini, kami baru saja memenangkan Oscar,” ujarnya.

Selain mempersempahkan piala Oscar yang diterimanya untuk semua yang terlibat dalam Everything Everywhere All At Once, Jamie Lee Curtis yang memulai karir di dunia film lewat Halloween di tahun 1978 silam, juga mempersembahkannya untuk para penggemar yang sudah memberikan dukungan terhadap dirinya di dunia perfilman.

“Dan semua orang yang telah mendukung semua genre film yang pernah saya buat,” katanya.


Credit: Source link

Related Articles