Everything Everywhere All at Once Berjaya di Oscar, Ini Kata Sutradara

Everything Everywhere All at Once Berjaya di Oscar, Ini Kata Sutradara

JawaPos.com – Film Everything Everywhere All at Once berjaya di ajang pemberian penghargaan Academy Awards ke-95. Film drama komedi absurd Amerika Serikat tersebut berhasil mengantongi sejumlah penghargaan untuk beberapa kategori yang telah diumumkan di The Dolby Theatre di Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (12/3) malam waktu setempat.

Film Everything Everywhere All at Once membawa pulang piala Oscar untuk kategori Asctress in a Supporting Role yang dimenangkan Jamie Lee Curtis. Film ini juga berhasil mebawa pulang piala Oscar untuk kategori Actor in a Aupporting Role dimenangkan oleh Ke Huy Quan.

Tak sampai disitu saja, film Everything Everywhere All at Once juga menggondol piala Oscar untuk kategori film Best Editing, Best Director, Best Actress, Best Pictures, hingga Original Screenplay.

Duo sutradara yang dikenal sebagai The Daniels, Daniel Kwan dan Daniel Scheinert, tentu saja sangat bergembira atas prestasi yang berhasil diraih film Everything Everywhere All at Once di ajang Oscar. Kendati demikian, keduanya berusaha merendah.

“Saya tidak pernah menganggap diri saya sebagai pendongeng atau penulis skenario. Sindrom penirunya selalu tinggi,” kata Kwan merendah, dilansir dari Deadline.

Daniel Kwan mengucapkan terima kepada partnernya Daniel Scheinert. “Memberi tahu saya bahwa saya adalah seorang pendongeng bahkan sebelum saya dapat mengatakannya sendiri,” tuturnya.

Ajang Oscar tahun ini memang cukup kompetitif. Film Everything Everywhere All at Once harus berhadapan dengan sosok yang sangat berbakat seperti Martin McDonagh untuk The Banshees of Inisherin, Todd Field untuk Tar, dan Stephen Spielberg dan Tony Kushner untuk The Fabelmans.

Akan tetapi Kwan dan Scheinert telah membuktikan bahwa naskah dan film yang mereka sutradarai terbukti berjaya di ajang Academy Awards ke-95.


Credit: Source link

Related Articles