Inspirasi Sarimbit dengan Perpaduan Bunga dan Etnik Nusantara

Inspirasi Sarimbit dengan Perpaduan Bunga dan Etnik Nusantara

JawaPos.com – Tampil serasi dengan pasangan lewat baju couple atau sarimbit masih menjadi tren tahun ini. Sarimbit biasanya hadir pada koleksi busana muslim jelang Ramadan dan Idul Fitri. Seperti koleksi terbaru Vanilla hijab lewat koleksi terbarunya, ‘Delarosa’.

Dengan mengangkat ‘Delarosa’, koleksi sarimbit Vanilla hijab bermain penuh dengan motif bunga mawar. CEO Vanilla hijab, Intan, mengungkapkan, koleksi busananya kali ini ingin menonjolkan sisi keindahan dan kecantikan. Karena bunga mawar sendiri simbol keindahan.

Intan mengungkapkan, motif flora dituangkan melalui teknik watercolor yang pengaplikasiannya cukup rumit yakni digital printing di atas kain khusus. Terlebih permainan warna seperti pastel yang menjadi ciri khas Vanilla, yaitu dusty pink, misty grey, sage green, biru muda hingga warna-warna bold atau vibrant, seperti biru navy, pink fuschia, dan hijau emerald.

Sehingga membuat tampilan koleksi ini tampak cantik dan elegan. “Apalagi dalam menyambut momen istimewa umat muslim yaitu Ramadan dan Idul Fitri. Kita ingin setiap pemakainya merasa istimewa, cantik dan bahagia,” ujar Intan saat ditemui usai acara Vanilla Rendezvous baru-baru ini.

Tak hanya bunga, koleksi sarimbit kali ini juga menampilkan keberagaman etnik nusantara. Sisi etnik ini terlihat dari permainan motif songket. Baginya perpaduan bunga dan etnik ini bisa mewakili keindahan pribadi perempuan Indonesia yang khas dengan kelembutan, kuat, dan bersahaja.

Dengan mengangkat ‘Delarosa’, koleksi sarimbit Vanilla hijab bermain penuh dengan motif bunga mawar. (IST)

Untuk busana perempuan, Vanilla masih mengedepankan potongan busana yang loose atau jatuh, berlayer atau bertumpuk, dan slim-fit. Detail payet buatan tangan yang cukup rumit pun menjadi daya tarik koleksi ini, juga ada teknik pleats, aplikasi lace/brokat yang menyempurnakan tampilan koleksi ini.

Sedangkan pada pakaian pria hadir dalam koko yang memiliki warna senada dengan pasangannya. Terlihat permainan garis pada bagian dada dan juga print motif songket.

Koleksi Delarosa sendiri bukan hanya seri signature sarimbit. Tapi ada juga 3 seri capsule collection dan lini terbaru Vanilla yaitu Vanilla Prive dengan menggunakan material cukup bervariasi, mulai dari exclusive printed satin dan organza, brukat chantily, pleats, dan premium brocade.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah


Credit: Source link

Related Articles