Netflix Berjaya di Layanan Streaming dengan Meraih 6 Piala Oscar

Netflix Berjaya di Layanan Streaming dengan Meraih 6 Piala Oscar

JawaPos.com – Netflix dilaporkan sukses menjadi platform streaming film dengan membawa pulang enam piala Oscar. Netflix mengungguli semua layanan streaming lainnya seperti Amazon Prime dan Apple TV+.

Dilansir dari Engadget, kesuksesan Netflix di kategori platform streaming dari ajang penghargaan bergengsi ini sebagian besar berkat film berjudul All Quiet on the Western Front.

Sementara platform lainnya yakni Apple TV+ hanya berhasil membawa pulang satu penghargaan. Namun, upacara tersebut didominasi oleh Everything, Everywhere All at Once (A24) yang membawa pulang tidak kurang dari tujuh piala Oscar termasuk tiga dari empat untuk akting, bersama dengan Sutradara Terbaik dan Film Terbaik.

Film lainnya yang berbahasa Jerman terkait Perang Dunia I, All Quiet on the Western Front memenangkan Oscar untuk Fitur Internasional Terbaik, Sinematografi Terbaik, Desain Produksi Terbaik, dan ya, Skor Asli Terbaik (terlepas dari beberapa kritik tentang skor tersebut).

Netflix juga membawa pulang trofi Fitur Animasi Terbaik untuk Pinocchio karya Guillermo del Toro. Hal ini membuat Netflix tampil unggul di segmen tersebut mengingat persaingan dari studio mapan seperti DreamWorks, Sony Pictures, dan Pixar.

Apple TV+, sementara itu, membuatnya menyapu animasi streaming, memenangkan Oscar untuk Film Pendek Animasi Terbaik dengan The Boy, the Mole, the Fox, dan the Horse.

Everything Everwhere All at Once membawa pulang sebagian besar Oscar utama, meskipun itu cacat pada rilis awal tahun 2022. Hasil tangkapannya termasuk Aktris Terbaik (Michelle Yeoh), Aktor Pendukung Terbaik (Ke Huy Quan), Aktris Pendukung Terbaik (Jamie Lee Curtis), Sutradara Terbaik (Daniels) dan Film Terbaik.

Sorotan malam itu mungkin adalah pidato emosional dari Ke Huy Quan dan Michelle Yeoh, yang merupakan orang Asia pertama yang memenangkan Aktris Terbaik.
“Untuk semua anak laki-laki dan perempuan yang terlihat seperti saya menonton malam ini, ini adalah mercusuar harapan dan kemungkinan,” katanya di atas panggung.


Credit: Source link

Related Articles