Kejadian Dramatis di Balik Persalinan Anak Kedua Vebby Palwinta

Kejadian Dramatis di Balik Persalinan Anak Kedua Vebby Palwinta

JawaPos.com – Persalinan anak kedua pasangan Vebby Palwinta-Razi Bawazier diwarnai kejadian dramatis. Momen itu terjadi saat dalam perjalanan dari rumah mereka di daerah Bogor menuju Rumah Sakit Brawijaya, Antasari, Jakarta Selatan.

Kendati sudah pernah punya pengalaman melahirkan sebelumnya, persalinan kali ini terasa sangat berbeda bagi Vebby Palwinta. Itu lantaran dia menjalani persalinan normal yang dalam istilah medis dikenal dengan sebutan vaginal birth after cesarean (VBAC).

Diceritakan Razi dan Vebby Palwinta, satu hari sebelum persalinan atau pada tanggal 14 Maret 2023, mereka mendatangi rumah sakit untuk bersiap menuju persalinan. Akan tetapi dokter yang menangani meminta mereka untuk pulang ke rumah terlebih dahulu. Vebby disarankan melakukan olah raga ringan untuk memicu kontraksi.

“Kata dokter picu dulu kontraksinya dengan jalan kaki. Pulang sore dari rumah sakit ke Bogor. Vebby kontraksi jam 21.00. Jam 23.00 kontraksinya semakin terasa jadi akhirnya kita putuskan ke Jakarta,” cerita Razi Bawazier di bilangan Antasari Jakarta Selatan, Jumat (17/3).

Kejadian dramatis terjadi saat mereka dalam perjalanan dari rumah menuju rumah sakit. Kontraksi yang dialami Vebby Palwinta terasa cukup menyakitkan. Anak di dalam kandungan seperti meronta mau keluar.

“Kita mau keluar di Cilandak tapi ternyata ditutup nggak bisa keluar tol di sana. Akhirnya kita keluar di dekat Pondok Indah,” kata Razi.

Sepanjang perjalanan menuju rumah sakit terasa sangat menegangkan bagi Vebby Palwinta dan Razi. Apalagi sejumlah ruas jalan ditutup.

“Pas lewat jalan Pondok Indah menuju rumah sakit ada lagi jalan yang ditutup. Kondisinya juga hujan deras, jalan banyak ditutup. Kita deg-degan takut keburu lahir di jalan,” jelasnya.

“Merasakan kontraksinya kayak sudah mau melahirkan ya karena kayak melahirkan anak pertama. Aduh, kayak mau lahiran di mobil,” timpal Vebby Palwinta.

Mereka tiba di rumah sakit sekitar pukul 00.30 WIB pada hari Rabu, 15 Maret 2023. Diperiksa oleh pihak rumah sakit, ternyata baru bukaan 5. Razi menemani sang istri sampai anak kedua mereka terlahir ke dunia.

Tak kuasa menahan sakit akibat kontraksi, Vebby Palwinta sampai mencakar Razi pada bagian tangan dan bahu. Anak yang kini diberi nama Omar Razi Bawazier itu terlahir ke dunia pada pukul 06.30 WIB.

“Ini kayak roller coaster sih beda banget sama lahiran yang pertama,” kata Vebby Palwinta.


Credit: Source link

Related Articles