Ria Ricis Gelar Tedak Siten untuk Moana, Bakal Live di Televisi

Ria Ricis Gelar Tedak Siten untuk Moana, Bakal Live di Televisi

JawaPos.com – YouTuber Ria Ricis bersama sang suami Teuku Ryan akan mengadakan acara tedak siten untuk anak pertama mereka, Cut Raifa Aramoana alias Moana. Acara tersebut akan digelar pada Minggu (19/3) dan akan disiarkan secara live.

“Alhamdulillah di usia Moana ke- 7 bulan kita mau mengadakan tedak siten. Nanti akan live di salah satu stadiun televisi, dan Alhamdulillah keluarga sudah pada kumpul,” kata Ria Ricis di bilangan Mampang Jakarta Selatan, Jumat (17/3).

Adik Oki Setiana Dewi menyatakan, acara yang sarat akan budaya Jawa ini digelar dalam rangka melestarikan budaya. Tradisi ini digelar diambil dari tradisi kebudayaan dari mendiang ayahnya.

“Papa aku dari Brebes, ibuku Palembang. Ini ambil dari papa aku. Aku dulu waktu kecil juga ada tedak siten,” tutur Ria Ricis.

Saat ini dia mulai membiasakan Moana agar dapat melaksanakan prosesi tedak siten dengan baik. Cara yang dilakukan Ria Ricis, sudah mulai memperkenalkan barang-barang yang akan digunakan dalam acara tersebut ke buah hatinya.

Menurut perempuan berhijab itu, anaknya perlu dibiasakan terlebih dahulu mengingat dia orangnya sangat aktif dan tidak gampang mau dengan barang baru.

“Yang dikhawatirkan, takutnya dia takut sama kurungannya. Jadi kita latihan dulu Moana masuk kurungan biar dia nggak nangis. Karena kan dia ke sana kemari, aktif banget anaknya,” tutur Ria Ricis.

Lebih lanjut dia mengatakan, mengundang sejumlah teman dari kalangan selebriti untuk hadir dalam acara tedak siten Moana. Namun sayangnya Ria Ricis tidak menyebutkan nama-nama orang yang diundang.

“Kihat saja siapa saja yang datang. Karena ada juga yang tidak bisa. Aku memahami tak mau mengganggu agenda weekend mereka,” kata Ria Ricis.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link

Related Articles