Cara Tepat Atasi Kulit Kering dengan Sleeping Gel Mask

Cara Tepat Atasi Kulit Kering dengan Sleeping Gel Mask

JawaPos.com – Kulit kusam dan kering menjadi salah satu masalah yang sering dijumpai di area wajah. Keadaan tersebut menjadikan kulit tidak kenyal dan terlihat lebih tua. Lantas, bagaimana mengatasi kulit kering?

Diungkapkan, Cissylia Stefani Van Leeuwen, Brand Director BASE, kulit yang kusam dan kering biasanya disebabkan kurangnya asupan air. Sehingga kulit kehilangan kelembapan dan elastisitasnya.

Kulit kering juga biasanya disebabkan perubahan pola gaya hidup. Mulai dari kurang asupan air serta makanan bergizi dan waktu tidur yang kurang maksimal.

Sehingga untuk mengembalikan kelembapan kulit, perbaikan gaya hidup harus dilakukan beriringan dengan perawatan wajah. Karena, merawat kulit wajah tidak hanya harus dari dalam tapi juga dari luar dengan skin care.

“Apalagi ketika bulan puasa nanti biasanya asupan cairan siang hari berkurang, jadi perlu perawatan ekstra biar kulit tetap lembap. Biasanya banyak juga yang tidak memperhatikan keadaan kulit padahal itu penting. Apalagi banyak event ketemu orang dan keluarga,” ujar Cissylia dalam pengenalan Kampanye Ramadan ‘GOOD RADIANT ENERGY.

Salah satu langkah perawatan untuk menjaga kelembapan kulit adalah dengan menggunakan sleeping gel mask. Penggunaan sleeping gel mask pun diakui cukup mudah dan tidak memerlukan banyak waktu. Cukup usapkan ke seluruh wajah sebelum tidur.

“Atau bisa dikondisikan sesuai kebutuhan itu tidak apa-apa. Misalnya sedang bepergian jauh dan merasa kulit itu kering banget, ya gak apa-apa untuk diaplikasikan,” terangnya.

Kandungan Sleeping Gel Mask

Jika bicara tentang skin care, tentu harus menyesuaikan keadaan kulit. Termasuk pemilihan kandungannya. Setidaknya ada tiga kandungan yang perlu diperhatikan saat memilih sleeping gel mask.

1. Golden Millet. Serat bebas gula yang bila difermentasi dengan bakteri menghasilkan postbiotic lactobacillus ferment. Ini berperan sebagai ‘agen’ perbaikan dan pelembab yang memberi manfaat tambahan dalam meredakan inflamasi.

2. Ceramide NP. Berasal dari tumbuhan dan ditemukan pada kulit, namun jumlahnya menurun seiring pertambahan usia. Menjadi faktor pelembab alami yang memperkuat pelindung kulit sekaligus mengunci kelembapan pada kulit.

3. Shea Butter. Lemak yang diekstraksi dari pohon kacang dari Afrika yang kaya vitamin A, E, dan F serta memiliki antioksidan tinggi dan asam lemak. Menjadikannya sebagai pelembab kulit terutama untuk kulit kering tangpa terasa berminyak.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah


Credit: Source link

Related Articles