Opick Hadirkan Single Obat Hati dalam Balutan Musik Orkestra

Opick Hadirkan Single Obat Hati dalam Balutan Musik Orkestra

JawaPos.com–Dalam momentum bulan suci Ramadan 2023, penyanyi religi Aunur Rofiq Lil Firdaus atau Opick akan merilis single berjudul Obat Hati. Lagu itu dibuat dengan konsep megah dengan alunan musik orkestra.

Lagu itu sebenarnya bukan lagu baru. Sebab, pemilik album Semesta Bertasbih itu mengemas ulang lagu populer Tombo Ati. Opick ingin lagu yang sukses besar pada 2004 silam tersebut dapat hadir dengan energi yang baru.

”Dibilang lagu anyar juga tidak, single lawas yang dikemas dengan rasa baru. Saya mengemasnya dengan aransemen baru, orkestra,” ujar Opick dalam keterangan tertulis diterima JawaPos.com.

Lagu Obat Hati dibuat Forte Record dan baru saja menyelesaikan proses pembuatan video klip beberapa hari lalu.

Opick sengaja mengemas ulang lagu religi tersebut dengan alasan ingin meremajakan lagu supaya dapat didengar anak-anak muda Gen Z yang saat ini banyak mengakses lagu sekaligus memberikan apresiasi.

Menurut Opick, Gen Z perlu diperdengarkan lagu Obat Hati (Tombo Ati) dengan pendekatan yang berbeda dari generasi terdahulu. Yaitu dengan treatment karya yang lebih indah tanpa mengurangi kekuatan dari lirik yang luar biasa.

Lagu Tombo Ati dirilis pada 2004 silam berhasil melejitkan nama Opick di belantika musik tanah air. Lagu itu ada di album kompilasi Tausiyah Dzikir dan Nasyid dan juga ada di album perdananya, Istighfar.

Dua album tersebut sukses pada saat itu dan Opick diganjar sejumlah penghargaan platinum.

 

 

 

 

Opick. Istimewa

 

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link

Related Articles