Cerita Kolaborasi Sandhy Sondoro-Selvi Kitty ‘Yang Penting Cuan’

Cerita Kolaborasi Sandhy Sondoro-Selvi Kitty ‘Yang Penting Cuan’

JawaPos.com – Penyanyi Sandhy Sondoro dan Selvi Kitty sebenarnya sudah saling kenal sejak lama. Akhirnya keduanya berkolaborasi merilis single terbaru berjudul ‘Yang Penting Cuan’.

Sandhy Sondoro mengatakan, lagu ciptaannya itu dibuat pada masa pandemi Covid-19. Dia secara pribadi memiliki harapan untuk menghasilkan cuan pada masa sulit. Menurut Sandhy, cuan selain memiliki arti menguntungkan secara materi, tapi bisa juga diartikan lebih luas sebagai sesuatu yang dapat menghasilkan kebahagiaan dalam hidup.

Setelah lagunya jadi digarap, dia kemudian memikirkan untuk membawakan lagu itu dengan konsep kolaborasi. Hal pertama yang ada di benaknya, lagu ini harus dikolaborasikan dengan penyanyi perempuan.

Dia kemudian terpikir untuk berkolaborasi bersama Selvi Kitty, penyanyi dangdut yang disebut-sebut sebagai Katty Perry Indonesia. Ide ini muncul setelah pada momen hampir bersamaan lagunya jadi, Selvi Kitty menghubunginya.

“Pandemi kemarin semua orang harus kolaborasi. Segala hal di-reset dari nol. Tapi sama siapa ya kira-kira? Harus yang cewek tapi lucu. Kebetulan Selvi WA saya dan langsung kita bicara untuk kolaborasi. Ini positive vibes ya,” kata Sandhy Sondoro dalam jumpa pers di kantor Nagaswara di bilangan Menteng Jakarta Pusat, Senin (20/3).

Lagu ini terbilang ringan. Ini menjadi pembuktian baru bahwa Sandhy Sondoro tidak identik dengan lagu-lagu berat dan serius. Di lagu ini, penyanyi yang kerap bolak-balik Indonesia- Jerman itu memasukkan logat Betawi.

“Memasukkan logat Betawi karena saya lahir di Jakarta. Meski bukan orang Betawi, tapi saya tetap orang Jakarta. Betawi ini nempel di saya,” kata Sandhy Sondoro.

Dia membuat lagu ini ringan ala pop rakyat. Mungkin karena dia tergila-gila dengan semua karya film dan musik dari mendiang Benyamin S. Selain itu, dia juga terinspirasi dari Farid Hardja.

“Ini mirip vibe-nya sama lagu Farid Hardja ‘Ini Rindu’, lagu pop rakyat. Mudah-mudahan bisa didengar oleh semua kalangan, dari kalangan bawah sampai atas. Ini lucu banget,” katanya.

Selvi Kitty mengatakan bahwa dirinya sangat antusias ketika ditawari untuk kolaborasi bersama Sandhy Sondoro. Dia pun mengaku sempat mengalami kesulitan teknis dia rasakan karena nadanya sempat ketinggian.

“Nadanya sempat sedikit ketinggian dari aku terus diturunin setengah oktaf dan Alhamdulillah nyampek,” kata Selvi Kitty.

“Kerja bareng sama Sandhy itu susah. Susah cari waktunya. Tapi aku mau bilang terima kasih mau bantuin aku dalam segala hal. Aku senang banget bisa duet sama Sandhy Sondoro,” imbuhnya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link

Related Articles