Yang Komen Bukan Akun Asli

Yang Komen Bukan Akun Asli

JawaPos.com – Rafael Tan, personil boyband SM*SH, juga pernah menjadi korban bullying yang sempat membuat dirinya kesal atas komentar-komentar tidak menyenangkan dari netizen.

Saking kesalnya, Rafael sempat menelusuri akun-akun yang telah menghujat dirinya secara membabi buta di media sosial. Alhasil, dia pun mendapati fakta mengejutkan kalau akun-akun yang mem-bully dirinya ternyata merupakan akun akun bodong alias bukan akun asli.

“Yang komen-komen negatif ke kita di sosial media kebanyakan bukan akun asli. Kita yang diomongin pun kadang ikut terpancing,” kata Rafael dalam jumpa pers film Teman Tidur di bilangan Kemang Jakarta Selatan, Senin (27/3).

Rafael menduga orang-orang yang gemar melakukan bullying di media sosial adalah orang yang kurang bahagia. Bisa jadi mereka tersisih dari lingkungan keluarga atau pertemanan sehingga melampiaskannya di media sosial.

“Mungkin di lingkungan keluarga atau pertemanan nggak dapat perhatian jadi cari pelampiasan di media sosial,” paparnya.

Selain mendapat komentar tak sedap di media sosial, Rafael juga sempat memiliki pengalaman pahit dimana salah satu video klip lagunya mendapat dislike jauh lebih banyak dibandingkan mereka yang memberikan like. Rafael sampai diminta manajemennya untuk tidak melihat YouTube agar tidak semakin down.

“Waktu itu videoklip saya yang dislike lebih banyak dari pada yang like. Kalau kita fokus sama yang mem-bully kita, kapan kita akan fokus sama prestasi,” paparnya.

Saat ditawari memperkuat film Teman Tidur yang mengangkat tema tentang bullying dan hendak menyadarkan publik akan bahayanya, tanpa perlu perpikir panjang dia langsung menerima tawaran ini. Rafael merasa pesan film ini sejalan dengan apa yang hendak disampaikannya ke publik.

“Pas aku baca sinopsisnya ternyata menarik yaa. Aku sempat mengalaminya secara langsung,” jelasnya.

 

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link

Related Articles