Vino G Bastian Sebut Film Buya Hamka Mirip Avengers, Ini Penjelasannya

Vino G Bastian Sebut Film Buya Hamka Mirip Avengers, Ini Penjelasannya

JawaPos.com – Aktor Vino G. Bastian diketahui membintangi film Buya Hamka bersama Laudya Cynthia Bella. Film ini rencananya akan tayang di bioskop tanah air di momen lebaran Idul Fitri mulai 20 April 2023 mendatang.

Vino G. Bastian mengungkapkan bahwa film Buya Hamka memiliki kemiripan dengan film Avengers. Hal itu diungkapkannya saat berbincang bersama Feni Rose dalam program Rumpi episode Senin, 27 Maret 2023.

“Uniknya film ini kayak Avengers pahlawan nasional. Dulu Reza (Rahadian) pernah memerankan HOS TJokroaminoto dan di sini dia jadi Tjokroaminoto, Anjasmara pernah memerankan Soekarno di project sebelumnya dia kita bawa ke sini, terus om Pritt Timothy memerankan H. Agus Salim punya film sendiri gitu kita juga tarik ke sini,” kata Vino G Bastian.

Vino G. Bastian bangga sekali dipercaya memerankan tokoh Buya Hamka. Selama ini dia mengenalinya sebagai sastrawan lewat karya-karyanya. Namun ternyata pemilik nama lengkap Abdul Malik Karim Amrullah itu merupakan sosok luar biasa sebagai pejuang kemerdekaan sekaligus sebagai seorang ulama.

Vino baru mendalami sosok Buya Hamka setelah diberi kepercayaan memerankan karakter penulis buku Di Bawah Lindungan Ka’bah dan Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck.

“Pemilihan cast ini saya dengar berdasarkan restu dari keluarganya. Entah benar atau tidak, tapi itu suatu kehormatan buat saya,” ungkap Vino G. Bastian.

Saat disinggung soal biaya make up Vino di film Buya Hamka yang kabarnya mencapai Rp 3 miliar, Vino G Bastian cukup kaget. Dia mengaku tidak tahu jika make up prostetik yang digunakan saat syuting film Buya Hamka sampai mencapai angka setinggi itu.

“Kalau sampai 3 M aku juga nggak tahu sih. Iya pakai prostetik,” ujarnya.

Menggunakan make up prostetik pertama kalinya, Vino G. Bastian membutuhkan waktu sekitar 6 jam. Namun seiring berjalannya waktu durasi make up dapat dipersingkat setelah tahu polanya.

“Pas sudah terakhir-terakhir cuma 3 sampai 4 jam,” jelasnya.


Credit: Source link

Related Articles