Dibintangi Aghniny Haque, Film Kajiman Angkat Mitologi Jawa

Dibintangi Aghniny Haque, Film Kajiman Angkat Mitologi Jawa

JawaPos.com – Film bergenre horor berjudul ‘Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji’ sudah selesai menjani syuting. Film tersebut dibintangi oleh Aghniny Haque dan Jourdy Pranata. Selain itu, Film Kajiman juga diperkuat oleh aktor senior Tio Pakusadewo, Rukman Rosadi, Mian Tiara, serta aktor berkebangsaan Malaysia, Iedil Putra.

Film Kajiman mengangkat cerita tentang sosok makhluk dalam mitologi Jawa bernama Kajiman. Dalam mitos yang berkembang dalam budaya Jawa, Kajiman dikenal sebagai makhluk gaib yang kerap dijadikan khodam untuk pesugihan. Sosok iblis ini akan mendekati manusia untuk dipengaruhi supaya mengikuti aliran sesat. Unsur tradisi Jawa seperti primbon dan weton pun akan muncul dalam film ini.

Bagian dari rangkaian perilisan filmnya yang dijadwalkan akan mulai tayang pada 18 Mei 2023 mendatang, teaser poster film ini secara resmi diris pada Jumat (31/3) dan diunggah di akun Instagram @kajimanfilm.

Dalam foto dengan wajah close up, terlihat Kajiman dengan wajah seram. Sosok iblis berambut putih itu menjulurkan lidah panjangnya. Raut wajahnya pun terbilang kejam dan menakutkan.

“Perjanjian harus dituntaskan. Dia akan datang kepadamu yang ingkar. Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji. Tayang 18 Mei 2023 di bioskop,” demikian keterangan teaser fotonya.

Sutradara film Kajiman, Adriyanto Dewo mengatakan bahwa film ini bukan hanya hadir sebagai film horor yang dijanjikan akan mencekam, tapi juga punya cerita yang dalam. Proses eksekusinya dikerjakan dengan pendekatan sehari-hari tapi dengan angle berbeda.

“Di film ini digambarkan bagaimana makhluk itu memengaruhi manusia di sekitarnya sehingga terikat dalam aliran sesat untuk mendapatkan sesuatu yang diinginkan,” kata Adri dalam keterangannya.

“Cara-cara yang dilakukan manusia untuk mendapatkan hal yang diinginkan ternyata menjadi konflik yang menarik dan membuat film ini bernilai tinggi dari segi emosional cerita serta sensasi horornya. Penonton akan merasakan kengerian di sepanjang film,” imbuhnya.

Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji mengisahkan tentang Asha (Aghniny Haque), seorang perawat yang baru saja kehilangan ibunya meninggl. Ditinggal ibu satu-satunya orang yang Asha miliki, tentu saja menjadi kenyataan pahit yang sulit untuk diterima. Mencoba kembali menjalani hidup, Asha mengambil tugas sebagai perawat homecare di rumah pasien lanjut usia bernama Ismail (Tio Pakusadewo) yang menderita penyakit misterius.

Sejak saat itu, pekerjaan Asha secara perlahan terusik lantaran dihujani teror gaib. Dia kerap mendengar suara bisikan arwah ibunya. Demi mengungkap misteri, Asha meminta bantuan temannya, Rama (Jourdy Pranata).

Tanpa disadari, nasib Asha dan Rama berada di ujung tanduk karena terjebak dalam ritual sesat pengikut Kajiman, sosok iblis yang disembah dengan mantra Jawa melalui pesugihan.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link

Related Articles