Sepi, Pengunjung Sulit Akses Tangga ke Lantai II Pasar Tematik Ubud

Sepi, Pengunjung Sulit Akses Tangga ke Lantai II Pasar Tematik Ubud
Pasar Ubud – Kegiatan monev Komisi II DPRD Gianyar menyikapi keluhan para pedagang di lantai II Pasar Tematik Ubud. (BP/Wir)

GIANYAR, BALIPOST.com – Sepinya pengunjung ke lantai II Pasar Tematik Ubud disebabkan sulitnya akses tangga ke lantai II. Ketua Komisi II DPRD Gianyar, Wayan Suartana Minggu (4/6) mengatakan, hasil Monev anggota Komisi II DPRD Gianyar merekomendasikan pengelola pasar dan Disperindag untuk menampilkan  informasi atau petunjuk arah tangga ke lantai II untuk pengunjung yang ke Pasar Tematik Ubud.

Diungkapkannya, Komisi II DPRD Gianyar melaksanakan monitoring Pasar Tematik Ubud terkait dengan keluhan dari para pedagang yang ada di lantai II. Dari hasil pantauan di lapangan dimana semenjak dibukanya Pasar Tematik Ubud pedagang mengeluhkan sepinya pengunjung ke lantai II.

Suartana menjelaskan tidak adanya petunjuk arah tangga ke lantai II menyebabkan pengunjung lebih banyak bertransaksi di lantai I. Kondisi ini tentu membuat pedagang di lantai II mengeluh dan kerap harus menjemput pengunjung di lantai I untuk naik ke lantai II.

Dipaparkannya, menyikapi permasalahan tangga yang menuju ke lantai II, Komisi II sudah menyampaikan masukan ke Disperindag dan pengelola pasar menyiapkan lebih banyak pamflet atau petunjuk tangga dan pintu masuk menuju lantai 2. “Kami sampaikan ke Disperindag supaya diperbanyak pamplet atau petunjuk arah tangga lantai 2,” ucapnya.

Wayan Suartana menambahkan anggota Komisi II juga memberikan masukan di lantai 2 dipasang tempat penarikan uang atau Anjungan Tunai Mandiri (ATM) untuk memudahkan pengunjung yang berbelanja. “Kami harapkan dengan petunjuk atau pamflet supaya para pembeli lebih gampang mencari jalan naik ke lantai 2 maupun turun ke lantai 1,” tegasnya. (Wirnaya/Balipost)

Credit: Source link

Related Articles