SDN 2 Penatih Gunakan Buku Tamu Digital

SDN 2 Penatih Gunakan Buku Tamu Digital
Ujicoba buku tamu digital di SD 2 Penatih, belum lama ini. (BP/ara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Inovasi berbasis digital terus dilakukan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar.  Seperti  yang baru dilakukan belum lama ini, yakni uji coba buku tamu digital di SDN 2 Penatih.

Kepala Disdikpora Kota Denpasar A.A. Gde Wiratama, Senin (8/1) mengatakan buku tamu digital tersebut untuk mengganti buku tamu manual yang ada selama ini. “Di era digital ini, kami akan terus melakukan perluasan penggunaan digital. Dari hal-hal yang kecil dulu,” kata Wiratama.

Ia mengatakan, tamu yang datang kini tak usah menulis di buku tamu lagi. Namun cukup dengan scan QR code yang disediakan.

Nantinya QR Cod3 tersebut akan terhubung ke google form. Selain lebih praktis, menurutnya, hal ini juga lebih tertata dalam hal administrasi. “Kami terus mendorong sekolah-sekolah berinovasi, karena dengan kemajuan digitalisasi kami harap sekah berinovasi dengan digital,” katanya.

Sebelumnya, beberapa sekolah di Denpasar juga sudah menerapkan Generasi Denpasar Digital (Gen Dental). Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara mengatakan, selain percepatan digitalisasi, Gen Dental juga mendorong akselerasi melalui program Satu Pelajar Satu Rekening (Kejar).

Hal ini merupakan program jangka panjang pemerintah dalam mendukung budaya menabung sejak dini yang dapat diaplikasikan melalui Simpanan Pelajar (Simpel).

“Harapan besar pemerintah melalui program Simpel (Simpanan Pelajar) ini adalah untuk mendukung Gerakan Indonesia Menabung sebagai upaya membentuk generasi penerus yang memiliki keterampilan keuangan yang memadai menuju kesejahteraan,” katanya. (Asmara Putera/balipost)

Credit: Source link

Related Articles