Ini 5 Rekomendasi Merek Gamis Branded, Cocok Untuk Lebaran!

Ini 5 Rekomendasi Merek Gamis Branded, Cocok Untuk Lebaran!

Selain mempersiapkan makanan khas Idul Fitri serta perlengkapan untuk beribadah, salah satu hal yang tidak boleh terlewat saat Lebaran adalah saat memilih baju untuk merayakan hari kemenangan. Untuk perempuan, salah satu pilihan baju lebaran adalah gamis lebaran. Baju gamis tidak hanya menawarkan desain yang beragam, baju gamis juga menawarkan desain yang tertutup namun tetap elegan.

Untuk Anda yang sedang mencari gamis lebaran, Anda bisa dengan mudah memilih gamis dari merek gamis branded yang sudah dikenal akan kualitasnya. Agar semakin yakin, berikut ini tips dalam memilih gamis serta rekomendasi merek gamis branded untuk Anda.

Tips Membeli Gamis Lebaran

Karena digunakan untuk menyambut hari lebaran, maka penting untuk memilih gamis yang sesuai. Berikut ini tips membeli gamis lebaran yang bisa Anda simak.

Sesuaikan Dengan Keluarga

Saat lebaran adalah saat yang tepat untuk memakai pakaian couple dengan anggota keluarga. Jika keluarga Anda setuju untuk menggunakan pakaian couple, maka Anda bisa memilih gamis dengan warna atau model yang senada dengan pakaian lebaran anggota keluarga lainnya. Untuk pilihan yang paling mudah, Anda bisa menyamakan warna pakaian lebaran keluarga Anda, termasuk gamis lebaran Anda.

Pilih Bahan yang Nyaman

Kenyamanan adalah kunci. Pilih bahan gamis yang lembut dan menyerap keringat seperti katun, rayon, atau linen. Hindari bahan yang tebal atau tidak transparan agar Anda tetap merasa sejuk saat beraktivitas.

Pilih Warna yang Tepat

Warna gamis juga penting. Warna-warna cerah seperti putih, pink, atau biru muda cocok untuk suasana Lebaran yang ceria. Namun, jika Anda lebih suka tampil dengan warna-warna netral, seperti hitam, abu-abu, atau navy, itu juga tidak masalah.

Perhatikan Detail dan Aksen

Detail seperti bordir, renda, atau plisir dapat menambah keindahan gamis. Namun, jangan terlalu berlebihan. Salah satu model gamis yang sedang banyak dipilih saat ini adalah gamis dengan desain yang simple atau bahkan gamis polos. Jika Anda tetap ingin gamis dengan corak atau detail, Anda bisa pilih gamis dengan detail yang sederhana tapi elegan.

Cek Ukuran

Pastikan Anda memilih gamis dengan ukuran yang pas, tidak terlalu ketat dan tidak terlalu longgar. Gamis yang terlalu ketat akan mengganggu gerak, sementara yang terlalu longgar bisa membuat tampilan menjadi kurang rapi.

Sesuaikan Dengan Acara

Sesuaikan pilihan gamis dengan jenis acara Lebaran yang akan Anda hadiri. Jika hanya berkumpul bersama keluarga, gamis sederhana mungkin sudah cukup. Namun, untuk acara yang lebih formal, pilihlah gamis dengan desain yang lebih elegan.

5 Rekomendasi Merek Gamis Branded

1. Elzatta

Jika mendengar nama merek gamis satu ini, mungkin Anda lebih mengenal produk jilbabnya. namun, selain memproduksi jilbab yang nyaman dan juga beragam, Elzatta juga memiliki produk gamis yang cantik. Gamis Elzatta cocok untuk Anda yang ingin memiliki gamis dengan desain yang minimalis dan simple.

Beberapa produknya bahkan hadir dengan desain polos, atau dengan desain seperti motif seperti motif Nanjana yang simple dan cantik. Pilihan warnanya pun beragam, mulai dari yang tenang hingga warna elegan.

2. ZM Zaskia Mecca

Brand yang satu ini tentu sudah tidak asing di pasar pakaian muslimah. ZM Zaskia Mecca menawarkan gamis yang didesain dengan potongan yang elegan, serta desain yang cantik namun juga cocok untuk digunakan dalam berbagai acara.

Selain gamis, ZM Zaskia Mecca juga memiliki produk pakaian muslim lainnya, mulai dari Tunik, Blouse, mukena, hingga pashmina dengan warna yang beragam. Jika Anda mencari produk pakaian muslim dengan desain simple serta pilihan warna yang cenderung soft, Anda bisa mempertimbangkan produk dari ZM Zaskia Mecca ini.

3. Shafira

Merek gamis branded lain yang bisa Anda pertimbangkan adalah Shafira. Shafira memiliki beberapa produk gamis yang didesain mewah dan juga anggun, cocok untuk digunakan pada acara formal. Namun, gamis tersebut juga bisa Anda gunakan dalam acara keluarga.

Selain gamis, Shafira juga menyediakan berbagai produk pakaian muslim dan muslimah, antara lain dress outer, hijab, hingga blouse. Anda juga bisa menemukan produk Pants (celana) dan juga long skirt yang bisa dikombinasikan dengan busana muslimah lainnya. Shafira juga menyediakan produk baju koko untuk para pria.

4. Shabiyan

Jika Anda mencari busana syar’i namun dengan pilihan warna yang menarik, Anda bisa mempertimbangkan produk dari Shabiyan. Shabiyan menyediakan gamis syari set untuk remaja dengan pilihan warna yang cantik.

Selain gamis, Shabiyan juga memiliki produk lainnya, mulai dari gamis polos, gamis crinkle, rok muslim, celana kulot, pashmina, ciput, dan juga berbagai produk muslimah lainnya. Dengan harga yang terjangkau, Anda bisa membeli pakaian muslimah berkualitas dan juga memiliki desain yang cantik.

5. Si. Se. Sa.

Pilihan merek gamis branded yang terakhir adalah Si. Se. Sa. Brand dari Indonesia ini memiliki poduk busana muslim syar’i dengan corak yang khas dan juga pilihan warna yang cerah. Si. Se. Sa. tidak hanya mejual busana untuk muslimah saja, namun juga tersedia produk untuk anak-anak dan juga untuk para muslim.

Rekomendasi merek gamis branded tersebut merupakan rekomendasi yang bisa Anda pertimbangkan untuk menyambut hari kemenangan. Ada banyak produk gamis berkualitas yang bisa Anda beli, salah satunya secara online melalui Shopee.

Anda bisa membeli produk incaran Anda di live shopping Shopee Live. Belanja di Shopee Live, Anda bisa mendapatkan keuntungan seperti Semua Diskon Murah, Diskon Murah 2x Sehari, hingga Diskon S/D 40RB di jam 12 siang dan jam 8 malam. Dapatkan juga promo berupa Gratis Ongkir hanya di Shopee!

Related Articles